19 Juni, 2015
Kali ini saya akan membahas Janji Allah Tentang Gemar Bersedekah, ,Tapi Sebelumnya klik tombol
dulu ya...Dan kami mohon bantuannya dukung channel Youtube baru kami untuk hal yang bermanfaat
.. Terima kasih Yaa atas perhatiannya, Selamat melanjutkan membaca,kritik dan saran isikan di dan
Ada 3 janji Allah yang diberikan kepada mereka yang bersedekah.

Janji Allah SWT tersebut telah disampaikan melalui Rasul-Nya, Nabi Muhammad SAW.

Berikut 3 Keutamaan Sedekah

1. Bisa Menghapus Dosa Sedekah bisa menghapuskan dosa-dosa orang yang bersedekah. Hal ini berdasarkan hadits Rasulullah SAW, beliau bersabda,

"Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR. Tirmidzi).

Tentu saja penghapusan dosa ini harus disertai dengan doa dan taubat nasuha dari perbuatan- perbuatan dosa yang telah dilakukannya. Taubat ini juga berarti harus berhenti dari dosa yang pernah diperbuatnya. Dan sedekah itu juga bukan berasal dari perbuatan yang melanggar syariat, seperti Korupsi, riba, Mencuri, Berbuat curang, Mengambil harta anak yatim dan sebagainya.

Mereka sengaja merencanakan hal-hal diatas kemudian bersedekah agar impas, tidak ada dosa. Perilkau seperti itu tentu saja tidak dibenarkan dalam agama Islam. Hal itu ibarat membersihkan kotoran (dosa) dengan kotoran (korupsi dll) yang lain.

2. Mendapat Naungan Di Hari Kiamat Rasulullah SAW menceritakan tentang tujuh jenis manusia yang akan mendapat naungan di suatu hari, yang ketika itu tidak ada naungan selain dari Allah SWT.

Salah satu jenis manusia yang mendapatkan naungan itu adalah orang yang gemar bersedekah.

Rasulullah SAW bersabda, "Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya." (HR. Bukhari no. 1421).

3. Harta Tidak Akan Berkurang Janji Allah SWT yang sangat hebat lainnya adalah bahwa harta tidak akan berkurang neski kita sedekahkan semuanya, hanya sedikit yang tersisa buat kebutuhan sehari- hari.

Rasulullah SAW bersabda, "Harta tidak akan berkurang dengan bersedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya." (HR. Muslim).

Lalu apa maksud sebenarnya bahwa hartanya tidak akan berkurang?

Dalam Syarh Shahih Muslim, An- Nawai menjelaskan, para ulama menyebutkan bahwa yang dimaksud di sini mencakup dua hal.

Pertama Yaitu hartanya diberkahi dan dihindarkan dari mara bahaya. Maka pengurangan harta menjadi impas tertutupi oleh berkah yang abstrak. Hal ini bisa dirasakan oleh indera dan kebiasaan. Meski banyak juga yang terlihat oleh mata bahwa mereka yang rajin sedekah lalu justru bertambah kaya dan sejahtera.

Kedua Jika secara zatnya harta tersebut berkurang, maka pengurangan tersebut impas tertutupi pahala yang didapat dan pahal ini akan dilipatgandakan sampai berlipat- lipat banyaknya.

,
Posted by: Ady Sukrul 2 , Updated at: 06.18

Posting Komentar