23 Desember, 2014
Mungkin Judulnya sangat sering muncul di Google ya masalah ini, Tapi ku ingin sedikit mengulas tentang ini untuk-teman-teman fb mungkin bisa bermanfaat (yang minat baca) atau malah bisa menambah semangat untuk diri ku sendiri,,hehe

oya kenapa akhir-akhir ini saya buat catatan di facebook, Lihat ni https://www.facebook.com/ady.dykrullah/notes sedikit cerita saya dari kecil emang hobi menulis/ngarang,sampek2 dulu punya buku diare,haha, dah banyak penghargaan tentang nulis dari SD sampek GeD sekarang ini yg di cari bukan materi tapi ketenangan hati,,cieee,(hhohoho sombong banget ni orang) banyak yang nanya kenapa hobi nulis ,jawabnya menurutku Nulis itu selain bisa bermanfaat untuk diri sendiri (Nambah pinter, ngrangkai kata-kata,baca,nulis,dll) selain itu mungkin juga bermanfaat untuk orang lain juga (mungkin motivasi kek,belajar,saling cerita, sampai bahan ejekan, haha) Trus kenapa Di Facebook tidak di Blog/web ......? Dulu ku eksis di blog ,blog saya dyrullah.com kata2nya belepotan si tapi tahun lalu pengunjung selalu 15000 view per hari, sampek2 dapet penghasilan dari blog ( wicch tu orang ato bukan) tapi akhir-akhir ni mulai kuliah kemarin mulai anjlok sekrang tinggal 2000an per hari hadech,(Makanya sekalian promosi di FB) Tapi yang sangat di sayang kan kenapa saya mulai buat di facebook, karena dari ribuan yg lihat temen2 ku asli ae gak reti websiteku,(miris banget) yg ku heranin apa yg lihat robot ya,,haha,, oya lha kok cerita banyak,, jangan lupa ya klo longgar mampir blogku, dyrullah.com, ikuti juga twitternya @ady_sukrul instagram @ady_sukrul ... walaupun percaya facebook itu bukan tempat promosi yang tepat krna jarang yg liat kabar Berita yang di lihat kan Kronologi KAMUU,,hahaha

Ok, langusng saja, Kenapa Judulnya Jangan Malu Dan Ragu Di Sekolah Swasta 
Dari Jaman Sokarno sampek jokowi pun Pasti kebanyakan orang pasti milih sekolah Negeri daripada Swasta ,, Yaaa kan,,,
Lha wong ku ae yo ngunu..disik.. Tapi sebenarnya setelah saya mengalami sendiri bagaimana Sekolah negeri itu, Gimana Sekolah Swasta itu ,Ngajar di Sekolah Swasta,, Pemikiranku berubah (kenapa bisa ??)  Ini beberapa alasanya kalo menurut beberapa orang tua Kenapa Negeri itu OK :

1. Negeri itu Lebih Murah Dari Pada Swasta
Alasan utama orang mau menyekolahkan anaknya pasti masalah Uang, sudah pasti itu, Karena Lha mau di sekolahkan di sembarang tempat iya kalo Uangnya nutut, Sekolah Negeri Pasti di unggulkan kok bisa? yaa karena Negeri kesannya milik pemerintah Jadi minta beasiswa,minta keringanan mudah, Lha swasta? eeee, Swasta itu sama ya too, Sekolah swasta yang sudah di akreditasi itu sekolah yang sudah di akui keberadaannya, jadi minta beasiswa, minta keringanan pun bisa,,Malah Swasta itu niatnya memberi kesan terbaik untuk calon muridnya lha kenapa? coba pikir ya, swasta itu kalo bukan dari kualitas dan keringanannya siapa yang mau sekolah di swasta??? iku pengalaman saya di Univer saya kucicil semesterane ae gelem kok,emang univ negeri bisa?, yg penting jangan mengecewakan,,, trus adeku sekolah di Sd swasta magetan juga bisa dapet keringanan ,mlah ku puas sistem administrasinya jelas dalam 1 tahun krna akreditasnya A,,Ada juga salah satu TK Aisyiyah Sumberagung itu juga menurutku ringan pol masalah biaya kualitas pol,,

2. Negeri itu Lulusannya Lebih Sukses daripada Swasta
Ini juga yang sering yg banyak orang tua bilang,, ku pengalaman sekolah di SMK favorit di karisedenan madiun, orang mesti bilangnya sekolah di situ mesti dapet kerja,, kata siapa, semua itu berawal dari diri sendiri,, lha wong satu kelasku ae hanya 10%an yg dapet kerja gak miris tu,tapi yg di sorot kan 10% itu kenyataanya, trus kenapa dari SMK situ banyak yg kerja lha gimana gak ,dari awal persaingan masuk aja ketat, yg di terima ya minimal anak-anak hebat to,seperti saya,,(hahahaha) tapi orang tua lupa ,,seperti yg di kata bapake JOKO ( Pakaian itu rapi tidaknya ya tergantung yang makek bukan pakaian itu bagus apa gak nya ) jadi walaupun anak sekolah di negeri atau swasta itu yang terpenting dari anaknya itu niat belajar bersunggung-sungguh dan cari ilmu yang sebanyak-banyaknya atau cuma leda-lede penting di sangoni mboke.

3. Lebih terkenal Negeri dari pada Swasta
ini mungkin sering waktu anda SMA, SMK ataupun kuliah,, mungkin gara-gara almamater di kucilkan teman yang menurutnya sekolahnya lebih terkenal,, sekarang ku ajak berpikir lebih logis ya bro, Kenapa orang terkenal,, karena banyak yg kenal,, itupun yg terjadi kenapa Sekolah negeri lebih terkenal, daripada swasta , sekolah negeri itu yang pengen banyak, dan negeri biasanya jurusannya lebih banyak dari pada swasta yg lebih menjurus dalam salah satu bidang jurusan,, sebut saja universitas UNX Mahanya 6000-7000 per tahun lha dari 6000 lulusan itu pula kan akan menyebar nantinya makanya lebih terkenal, dari pada USZ yang jumlah kapasitasnya cuma 500,, dan seandainya dari 6000 itu juara olim xxx 300 orang di banding yg swasta cuma 100 orang juara bukannya perbandingannya hebat di swasta tu,cuma kalah di kroyok negeri aja,,haha

4. KUALITAS,
Na Masalah Kualitas ini Negeri atau swasta itu tergantung Akreditasinya, Sekolah itu akreditasinya A, B,   Tapi yang perlu anda ketahui mulai taraf SMA, SMK, Universitas Akreditasi itu perjurusannya,, IPA,IPS,Guru,T.sipil,Dll jadi walaupun Universitas/sekolahnya Akreditasnya A jurusannya C ya kualitasnya ya C itu, jadi minimal anda pilih Akreditasnya yang B,A melalui web Ban-PT ,, terus ada yang bilang Swasta B itu aja hampir sama dengan A negeri, malah-malah A swasta 2xnya negeri,, kok bisa begitu,, ku gak tau tapi mungkin biar pamor negeri lebih kuat, kan Negeri kita gencar-gencarnya KKN jadi persaingan lebih ringan,,hohoho   trus ada yang bilang juga Universitas/sekolah Negeri itu 60% teori ,40% praktek kecuali diploma yaa,, karena lulusannya prospeknya cocok untuk PNS,Peneliti dll (diharapkan),  Kalo Universitas/sekolah Swasta denger-denger 60% praktek, 40% teori karena prospeknya terjun langsung,dan membuat perusahaan swasta.(diharapkan).,,tapi setelah lulus ya tergantung pribadinya mau gimana. Pada intinya sebenarnya Swasta gak mungkin mencetak siswa yg jelek karena menyangkut masa depan sekolah swasta itu sendiri,,Semakin kualitas lulusan bagus kan juga semakin banyak msiswa barunya..

Kesimpulan :
Tidak usah malu dengan sekolah di swasta, lebih malu itu kalo mengecewakan orang tua kita yg selama ini membiayai kita, biar menjadikan kita jadi anak yang berbakti, dan berguna untuk orang tua dan orang lain, Sekolah Swasta Negeri itu sama saja yang terpenting itu ya tetep Diri Sendiri,,Dan lebih pintar lagi lihat akreditasinya sekolah /jurusannya tersebut,,atau kalo mau njlimet tanya Silabus /tujuan pembelajaran sampai lulus ae juga bisa kok di tanyakan kepada masing masing sekolahan,,Semoga Bermanfaat yaaa,,,

Terutama catatan ini saya tujukan kepada Murid-Muridku SMK Yosonegoro Magetan,Tetap bersemangat yaaa.....
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 18.17