28 Maret, 2014

Rangking Sepakbola indonesia 2014 Terus Meningkat

peringkat indonesia meningkatBicara tentang Sepak bola indonesia tahun ini 2014 pasti tidak luput dengan semakin gemilangnya Timnas Indonesia terutama Timnas U 19 dan tak kalah juga timnas U 23, U 19 Banyak memenangkan pertandingan regional maupun Internasional.

Sayang Tim nas Senior belum mengharumkan Nama Bangsa Indonesia, Tapi walaupun begitu  Berdasarkan rangking FIFA, sejak Januari 2014 posisi Indonesia terus meningkat. Per Maret 2014, Indonesia naik ke peringkat ke-154.


Menurut Kamu pada akhir tahun ini posisi Indonesia akan berada di peringkat berapa?  Semoga Timnas Indonesia Semakin Jaya..

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 22.27
25 Maret, 2014

Fakta-Fakta Dalam Pemilu Magetan 2014

Setelah sebelumnya saya membahas Menjelang Pemilu 2014 kali ini saya akan sedikit mengulas tentang fakta-fakta Unik banyak orang yang masih belum tahu tentang Pemilu pemilihan Legislatif di Magetan tahun 2014 , langsung saja kita simak Fakta-faktanyaa,,

1. Banyak Masyarakat Magetan Bingung

Banyak masayarakat magetan bingung, menjelang pemilu mendatang, bingungnya banyak masyarakat yang belum tahu gimana bentuk dan siapa saja daftar calon legislatifnya, coro wong gampang omonge piye la coblos nek gak rety carane nyoblos,,,,wawawawaw,

2. Banyak Politik Mooney di Magetan (Uang Berbicara)

lohhh uang kok bicara?? maksudnya uang masih berperan penting di pesta rakyat pemilu 2014, gimana tidak?? loo rakyat wae bingung rep milih siapa, yo mending sing genah—genah ngekek i duit tak coblos yo po ra Krull,,Yaps, disini saya tidak menyalahkan atau mengadu domba toh semua yang benar jadi jelek yang jelek bisa jadi benar di MATA mereka, tapi jika rakyat lebih bijak untuk memilih  calon rakyat kita yang bisa di percaya dan juga amanah..( Uang tetap di terima tapi milih tetap dengan tangan yang berpikir jernih)

3. Banyak Caleg Magetan khususnya Hanya Modal Nekat

wah-wah denger ini kadang saya pengen beri salut tapi kadang yo mesake, Banyak orang yang beri adil mengikuti caleg kandang bermodalkan nekat,ya bukannya mendukung yang kaya,,toh yang Kaya belum tentu amanah, yang ter penting disini adalah emang anda itu merasa berkompeten atau merasa layak untuk memimpin ya gpp, Kadang saja orang yang gak bisa Pidato aj juga ikut Caleg,(karena merasa dy bisa jadi caleg) toh di luar sana masih banyak anak muda yang berkompeten untuk memimpin rakyatnya kedepan ( koyo Aku,haha)

4. DPT Pemilu 2014 di Magetan 554.609 Orang

DPT untuk Pilkada Jatim 2013 di Magetan mencapai 552.286 jiwa, sedangkan untuk Pemilu Legislatif 2014 telah ditetapkan sebanyak 554.609 jiwa. Jadi naik sekitar 2.000 pemilih lebih, (Paling yo Golput e yo Nambah)

5. Banyak Masyarakat tahu Kapan waktu Pencoblosan

Emang Kamu tahu Krul??? ndak juga si katanya April tapi yang jelas Abis Sarapan,hahaha, Pembaca Artikel ini ada yang tahu?? 90% pasti tidak tahu

6. Eddi Baskoro Y adalah caleg RI dari Wilayah Magetan

Banyak yang kurang tahu kalo  anak dari Orang nomer satu di Ri adalah Caleg RI dari wilayah Magetan, Kenapa saya bahas disini,, saya bukannya tidak suka atau pun malah mendukung DY,, Ku orangnya NETRAL , Tapi sedikit saya bahas EBY yaaa,,  Kalo tidak salah EBY itu waktu 1 tahun yang lalu mengundurkan diri dari DPR RI wilayah Magetan dan sekitarnya di KARENAKAN ANAKNYA SAKIT,( waduh mesake men Magetan DPR e luwih menting ne ANAK e dari pada rakyate, Ribuan rakyat di korbankan, (ADA APAKAH GERANGAN) tapi anehnya kok dy ingin Jadi DPR lagi, Jangan-jangan nanti Pembantunya Sakit Beliau Mengundurkan Lagi? hahaha (Saya tidak niat untuk menjelekan seseorang tapi lebih berpikirlah realistis sebelum memilih. Kalo Beliau sekiranya bisa Memimpin kita Pilihlah Dy,kalo gak ya Terserah pilihan di tangan anda

7. SEMUA JAJARAn Bersosialisasi

dari Polisi, KPU sendiri gencar-gencarnya mengadakan sosialisasi dan pengadakan Apel siaga, Semoga saja Pemilu tahun ini Tertib tidak mengalami kendala dan tidak tercipta anarkis dimana-mana,

Sekian Postingan saya,,Jika anda punya fakta-fakta lain tentang Pemilu Magetan Silahkan isikan di kolom Komentar,,,terima kasih,,

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.24

Menjelang Magetan Pemilu 2014

Pemilu 2014 semakin dekat, Sudah tahukah anda 2 minggu depan itu akan mencoblos atau memilih siapa? hehe,, pasti ada yang bilang suda tahu tapi  malah banyak yang kurang tahu dan bingung akan memilih siapa,yang sudah tahu disini karena orang tersebut Kader dari partai tertentu,tapi yg kurang tahu adalah rakyat yang kurang mengerti masalah politik, Sebenarnya Peran KPU Magetan sangat penting ,

Karena sudah tugasnya untuk memahamkan kepada semua rakyat Magetan agar rakyat paham Siapa-siapa yang mencalonkan dan jug visi misinya, Saya Disini Bukan ingin menyalahkan A atau B, saya hanya ingin berpesan Kepada Masyarakat Magetan, Ngawi, Madiun , Ponorogo , Trenggalek semuanya seluruh masyarakat indonesia Khususnya 

Agar Lebih bijak untuk memilih siapa yang akan menjadi wakil  Rakyat untuk 5 tahun kedepan,,Dan jangan Terlena oleh uang,,

Setelah ini saya akan Share sedikit Fakta-Fakta di Pemilu Magetan 2014

KLIK DISINI UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA FAKTA-FAKTA Dalam Pemilu Magetan 2014

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 22.37

Download Lirik Lagu Tresno Waranggono

Kali ini saya akan share lagu Tresno Waranggono ,

Nelongso roso rasane tangis njroning atiku
Yen kelingan esem gemuyumu
Larasworo gending tresno gawe kangene atiku
Tansah eleng aku ro sliramu

Duh kangmas sak tenane aku ngerti atimu
Ning wes pastine aku duk jodohmu
Pancen roso kari Roso
Kudu lilo nggonmu nrimo
Lilakno aku nyanding prio lio

Ra keroso wes sewindu nggonku ora ketemu
Kegugah atiku krungu suwaramu
Aku mung bisa ndedungo waranggono sing tak tresno
Mugo biso urep tentrem mulyo

Tak tulis lakon tresnamu ning gending katresnanku
Tak tembangne saben kangen sliramu
Sak tenane aku nangis nanging tresno wis ginaris
Taklakoni Kanti ikhlas ati

Wuyungku ngelayung ngamboro ing awang awang
Tanpo biso nyanding aku mung biso nyawang
Tumetes eloku deres mili ono pipi
Opo tresno iku pancen ra kudu nduweni

Wes lilakno aku kangmas wes cukup lalekno
Lelakon tresno iki bakal dadi crito
Tresno Waranggono

Ra keroso wes sewindu nggonku ora ketemu
Kegugah atiku krungu suwaramu
Aku mung bisa ndedungo waranggono sing tak tresno
Mugo biso orep tentrem mulyo

Tak tulis lakon tresnamu ning gending katresnanku
Tak tembangne saben kangen sliramu
Sak tenane aku nangis nanging tresno wis ginaris
Taklakoni Kanti ikhlas ati

Wuyungku ngelayung ngamboro ing awang awang
Tanpo biso nyanding aku mung biso nyawang
Tumetes eloku deres mili ono pipi
Opo tresno iku pancen ra kudu nduweni

Wes lilakno aku kangmas wes cukup lalekno
Lelakon tresno iki bakal dadi crito
Tresno Waranggono

download lagunya Tresono Waranggono


Nama Lagu : Tresono Waranggono
Artist :Ria Mustika & Brodin
Genre : Dangdut Koplo,Campursari
Tahun : 2014
Link Download: Download

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 09.57
24 Maret, 2014
Dykrullah : Perencanaan Rehabilitasi Kantor Pajak Kota Madiun

Perencanaan Rehabilitasi kantor pajak adalah salah satu pekerjaan yang di limpahkan kepada Dy'Arch Bekerjasa dengan konsultan swasta di madiun,, Gambar awalnya sebagai berikut,,
Perencanaan Dy Arc 1
Dan Setelah di Rehab ini di hasilnyaa,,
Perencanaan Dy Arc 12

Perencanaan Dy Arc 17

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 12.20

Pesan DYKRULLAH Sebelum Pemilu 2014 Memilih DPRD,DPD,DPR RI

Pemilihan Legislatif 2014 Tinggal beberapa hari lagi,,Sudah tahu siapa-siapa calon dari masing-masing Daerah anda bukan,atau masih bingung,hehe

Kali ini saya ingin berpesan saat pemilihan 2014 untuk sobat semua,,walaupun saya tahun ini juga pengalaman kali pertamanya untuk memilih langsung,hehe,,

Dengan Tidak Memilih CALEG Yang Memberi Uang, Berarti Anda Telah Melakukan JIHAD Melawan Calon Koruptor Masa Depan
”Terima Uangnya, Jangan Pilih CALEGNYA, Pilih CALEG Yang Amanah Serta Dapat Di percaya “
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 11.17

Anak Minum ASI Lebih Cerdas

Anak Minum ASI Lebih Cerdas

INILAH pernyataan terbaru betapa pentingnya bayi diminumi ASI (air susu ibu), sebagaimana sering juga disampaikan dan diimbaukan oleh dokter-dokter anak di Indonesia.
Belum lama ini, para ahli ilmu kesehatan dari Universitas Iptek di Norwegia, yang melakukan penelitian di Universitas Trondheim dan Odense, Denmark, memperoleh hasil kesimpulan bahwa bayi yang disusui pada usia di bawah tiga bulan setelah kelahirannya maka akan berpengaruh sangat positif bagi intelijensinya.
Bahkan dokter-dokter di Skandinavia pun mengakui adanya penemuan yang tak lain sebuah pembenaran dari pernyataan yang selama ini disinyalir demikian.
Para ahli dari Universitas Iptek Norwegia itu melakukan penelitian dengan membuktikan kenyataan terhadap 345 anak berusia l3 bulan sampai lima tahun.
Berdasarkan penelitian, anak-anak usia tersebut memiliki kemampuan gerak yang sama, tidak perduli sejak usia berapa dia mulai disusui ibunya.
Namun, kemudian terbukti bahwa kualitas mental anak-anak yang disusui kurang dari tiga bulan lamanya lebih rendah ketimbang mereka yang disusui lebih lama, paling tidak selama enam bulan.
"Jadi kami juga menemukan fakta bahwa durasi menyusu yang lebih lama, sangat bermanfaat bagi perkembangan kognitif anak-anak balita tersebut," kata Torstein Vik, juru bicara tim peneliti itu yang juga dipublikasikan oleh jurnal Arsip Penyakit Anak-anak, di Inggris.
Peneliti juga sangat yakin bahwa fatti acid serta zat nutrisi lainnya yang terkandung dalam ASI, begitu pula dengan hubungan/jalinan keakraban saat anak menyusui, diyakini sangat mungkin menjadi pendorong utama bagi perkembangan mental anak menjadi kukuh.
Studi itu dilakukan terhadap anak-anak di Swedia dan Norwegia yang sengaja dipilih secara acak, serta dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang membuat bias hasilnya, misalnya mengenai usia sang ibu, pendidikan dan kebiasaan merokok dan tidaknya dari sang ibu. (AFP, Ant, bes)

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 09.37
21 Maret, 2014

Game Pemilu 2014 Untuk Hp Android

Pemilu 2014 semakin dekat Jelang pesta demokrasi tersebut, bermunculan berbagai macam aplikasi game yang berkaitan dengan pemilihan umum (pemilu) 2014,

Bila Sobat mengakses play.google.com dan mengetikkan 'game pemilu' di kolom pencarian, maka akan muncul aplikasi game yang berkaitan dengan Pemilu 2014. Game yang muncul di Android ini misalnya Game Pemilu 2014 dan Pemilu Slots.


Game Pemilu 2014 dikembangkan oleh GITSGAMES. Game yang diluncurkan 7 Maret 2014 ini menjelaskan, kampanye tidak lagi hanya beramai-ramai di ruang terbuka. Kini kampanye sudah masuk ke ruang pribadi melalui gadget smartphone. "Kampanye juga tidak lagi berbentuk orasi satu arah tapi bisa dengan aksi dari para pendukung. Itulah semangat dari para pendukung Game Pemilu 2014," tulis deskripsi Game Pemilu 2014.
Dengan memainkan game ini, pengguna bisa mengenal berbagai partai dari informasi yang mereka sampaikan melalui internet dan video profil capres. "Sambil bermain game, beberapa statistik terkait aktivitas dan pilihan dari para pemain akan ditampilkan sehingga bentuk dukungan yang dibuat dapat dibandingkan dengan pemain lain," tambah sumber tersebut.

jika ingin melihat dan memainkannya KLIK DISINI Untuk Mendownloadnya

Semoga Bermanfaat,,

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 11.30
20 Maret, 2014
Dykrullah : Semakin Mahalnya Wisata Telaga Sarangan Magetan

kali ini saya akan share tentang pengalaman saya lewat di jalan Sarangan Plaosan Kab. Magetan,
yang kita ketahui Sarangan adalah salah satu Nama desa Di kecamatan Plaosan yang kadang lebih terkenal dari nama Plaosannya,, Karena apa?? yapss,,

Sarangan terkenal dengan tempat wisatanya Yaitu Telaga Sarangan, Trus kenapa saya posting tentang ini,, Pengalaman ini berawal dari saya ingin ke surakarta tapi lewat wilayah sarangan dengan tujuan lebih cepat atau tidak melewati Jalan tembus baru Magetan Karangan Anyar, Saat saya di sarangannya saya sempat di suruh berhenti oleh petugas pintu masuk sarangan , walaupun saat itu saya tidak di tarif karena saya anak Plaosan wilayah itu saja, tapi saya agak terkejut karena sekarang mulai tahun 2014 tarif per orang 20r sampai 25 rb jauh lebih mahal dari pada awal tahun 2013 yang sekitar 7500-10rb, kenapa saya bilang mahal, karena di dalam iku hanya sebuah telaga,(bukannya saya sudah sering kesana tapi merendahkan) tapi disana itu yang menikmati hanya Mata (keindahan) sesaat tidak seperti contoh wahana wisata atraksi atau permainan seberti wbl,Sapari,TransStudio ,Dll.

Selain itu di dalam itu semua serba mahal dan masih kurang penataan, seperti semua mobil, motor masuk dan mengelilingi telaga tersebut, jadi terkesan macet dan tidak rapi,, Saya hanya menyarankan kepada pemerintah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan untuk menata ulang tarif dan fasilitas disana contohnya,:

1. Memurahkan Biaya Masuk Contoh 7500 rupiah, atau malah 5rb, Kenap?? karena Orang magetan saja khususnya banyak yang tidak mau Masuk Kesana,,kemahalen bro, di go maem sekluarga wes cukup, panen sawi ming oleh piroo,,bayangkan kalo dari magetan saja sering kesana belum lagi dari kota dan daerah lain seperti sekarang ini,,,wahh ngludak permen ae nek kono mesti mundak payu,,
2. Menyedikan fasilitas Parkir yang memadai,di tari juga tidak papa,,1000rb-5000rb untuk mobil, maka pengunjung di tuntut untuk jalan kaki disana ,jadi jalan lebih tertata rapi dan lebih murah perawatan jalan dan fasilitas,
3. Jalan masuk dan jalan keluar di buat searah tidak seperti sekarang amburadul,ada yang ke kiri ada yang ke kanan ada juga yang ke atas,haha,dengan jalan masuk searah kedepan bisa di sket PLAN tata penempatan wisatanya,,lebih rapi kan,,
4. Solusi dari strategi nomer 1 dan 2, yaitu menambah fasilitas,,karena dengan pengunjung jalan kaki pengunjung akan merasa lelah,pengen naik ojek,kuda,perahu,dokar sekalian,dan juga bersepeda dengan tarif sewa tentunya, Selain itu dengan adanya nambah letihnya pengunjung Restoran,T. makan, minum,penginapan kan semakin Menambah,,yatohhh.. oya di tambah lagi pemandu wisataaa,,
5. sering mengundang event atau sesuatu yang bikin tambah asri,,festival,Jass kah,atau festival masak, kan semua bisa,,
6. Di adakanya Travel trip jadi Nanti pengunjung tidak hanya berwisata di sarangan tapi juga wisata2 lain di plaosan dan juga ke poncol waduk gonggang jadi, kedepan 1 paket wisata full,,

6 itu saja dulu sebenarnya banyak unek-unek yang ingin saya sampaikan tapi kalau bisa kan bertahap,hehe.. cuman 1 pesen saya pemerintah Magetan menyediakan wisata Asik,Berkualitas murah tapi tidak murahan



Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 10.24
17 Maret, 2014

Dykrullah: Hari Pertama Kuliah Arsitektur Di Utp Surakarta

Kali ini saya akan share tentang pengalaman pertamaku kuliah di UTP Surakarta (Universitas Tunas Pembangunan) yang mulanya sama sekali tidak terpikir kuliah di sana, Sedikit cerita kilas balik sebelumnya sebelum kuliah Di UTP Surakarta.

Saya Dulu kerja di salah satu perusahaan Swasta di Magetan yang bergerak di bidang perencanaan kontruksi bangunan selama 2 tahun dengan tujuan agar mempunyai tabungan untuk melanjutkan sekolah tinggi, karena sebelumnya saya sekolah di SMKN 1 Madiun, kemudian saya tahun ini rencana melihat-lihat universitas yang akan saya tempuh ,,, dulunya kemungkinan besar saya ke universitas swasta di madiun (Universitas Merdeka) dengan alasan dekat dan bisa di tempuh dari rumah, tapi kelemahannya mulai perkuliahan sore sampek malem, gak kebayang capeknya nanti kayak gimana,, kemudian ada seseorang yang menyarankan ke solo,,( surakarta ) kemudian saya menjelajah di surakarta disana pilihan universitas banyak mulai dari yg swasta sampek negeri, tapi  saya tetap memilih swasta, bukannya saya takut Tes snmptn atau tes masuk kuliah tapi yang saya pikirkan jika saya mengambil kuliah reguler dari mana biaya untuk 4 tahun kedepan disana karena faktor keluarga yang tidak bisa bantu.

Dan akhirnya saya ketemu di UTP mulanya saya hampir kebablasen di masukan kelas Sipil untung saya langsung sadar kalo saya salah,,,,, yang masih membingungkanku  antara arsitektur dan Sipil  itu apa bedanya yaa,,

Hari pertama kuliah Arsitektur di UTPyang menurut akreditas Ban Pt Akreditas B kesannya Seru,dan Dosen-dosennya Sangat mudah di pahami saat menerangkan,walaupun tugas yang di berikan tidak sedikit, tapi semoga kedepan saya bisa lulus tepat waktu atau malah lebih cepat,hehe,,amin,,,Nantikan Cerita selanjutnyaaa,,Terima kasih atas perhatiannyaa,,,Kritik dan saran untuk blog sederhana ini ayyyya

ANDA PUNYA CERITA SERU BAGIKAN PADA KAMI, cerita yang terpilih akan mendapat Pulsa dari Blog DYKRULLAH jika minat KLIK DISINI

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.24
11 Maret, 2014
Dykrullah : Mau Kuliah Jangan Terkecoh Dengan Nama Universitas Besar

Pilih Tempat Kuliah itu penting - Kali ini saya akan sedikit share tentang tempat perkuliahan, ini sangat penting bagi adek adek SMA, MA, maupun SMK yang ingin melanjutkan ke Universitas atau perguruan tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta (PTS). Mengapa saya ambil judul tersebut, Karena Banyak mahasiswa yang terkecoh dengan nama besar universitas dan melupakan mutu program studi yang akan anda minati,

Mulai tahun 1994 semua universitas di pantau oleh lembaga BAN PT guna menyamakan kualitas pendidikan tingkat tinggi di seluruh indonesia, dan hasil pantauan 5 tahun sekali Ban Pt sering kali di sebut dengan Akreditasi dan belum terdaftar/ belum terakreditasi.

Akreditasi di bedakan 3 yaitu C, B, A, dan tentunya secara logika Akreditasi C lebih rendah dari pada B ataupun A, Sering kali calon mahasiswa hanya memilih di karenakan universitas tersebut berakreditas A atau B ,bukan karena hasil akreditasi per Program studi di masing - masing universitas tersebut, Jika penjelasan saya di atas masih membingungkan akan saya kasih contoh sebagai berikut, :

?" saya lulusan SMA ingin kuliah di Universitas ..... ambil contoh saja UNS yang terkenal karena Terakreditasi A , saya ingin kuliah ambil jurusan Kedokteran di UNS,, tapi apakah itu pilihan tepat? ,pepatah bilang TAK ADA GADING YANG TAK RETAK, Menurut BAN-PT jurusan kedokteran UNS terakreditasi C, Jadi alangkah baiknya cari universitas yang Jurusan tersebut mendapat B atau A,,

Dong : Looh bukannya Sama aja toh yang penting ku kuliah di universitas Terkemuka,,,? ,,
Lah : Gini mas bro mengapa kita cari yang terbaik pula ,kan kita kuliah tidak untuk 1 bulan atau 1 tahun ,mengapa kita tidak cari universitas yang mendapat Akreditas yang baik toh biaya  juga hampir sama malah kadang lebih mahal karena embel2 nama universitas yang besar, BAN-PT tidak di ragukan lagi karena sudah di percaya secaara Mutu Fasilitas kelayakan Sarana untuk pendidikan,

Dong : Terus bagaimana kita bisa cek Universitas yang baik untuk kita??
Lah : Copy alamat ini dan masuk ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php   dan isikan formulir sesuai apa yag anda caari,

Dong : Kok di situ tertulis Kaldaluarsa ?
Lah : Maksudnya Program studi di universitas tersebut tidak boleh mengeluarkan ijasah selama masih belum mengajkan pembaruan SK Ban Pt.

Jadi intinya jangan sampek salah pemilihan Universitas yang berujung kalah Keahlian ataupun potensi di karenakan Kuliah di universitas yang secara mutu kurikulum dan Sarana tidak di akui Ban-Pt,,,,Kalau ada tanya langsung di kolom komentar,, Semoga Bermanfaat

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 13.56

Rumus Matematika Turunan (Diferensial)

Rumus – Rumus Turunan Fungsi Matematika

Kali ini saya akan share tentang rumus Turunan Matematika ,

Rumus 1 : Jika y = cxn dengan c dan n konstanta real , maka dy/dx = cn xn-1

contoh
y = 2x4 maka dy/dx = 4.2x4-1 = 8x3
kadang ada soal yang pakai pangkat pecahan atau akar
y = 2√x = 2x1/2 turunannya adalah 1/2.2 x (1/2-1) = x -1/2 = 1/√x

Rumus 2 : Jika y = c dengan c adalah konstanta maka dy/dx = 0
contoh jika y = 6 maka turunannya adalah sama dengan nol (0)

Rumus 3 : Jika y = f(x) + g(x) maka turunannya sama dengan turunan dari masing-masing fungsi = f’(x) + g’(x)
contoh
y = x3 + 2x2 maka y’ = 3x2 + 4x
y = 2x5 + 6 maka y’ = 10x4 + 0 = 10x4

Rumus 4 : Turunan Perkalian Fungsi Jika y f(x).g(x) maka y’ = f’(x) . g(x) + g’(x) . f(x)
contoh
y = x2 (x2+2) maka
f(x) = x2
f’(x) = 2x
g(x) = x2+2
g’(x) = 2x
kita masukkan ke rumus y’ = f’(x) . g(x) + g’(x) . f(x)
y’ = 2x (x2+2) + 2x . x2
y’ = 4x3 + 4x (jawaban ini juga bisa sobat peroleh dengan mengalikan terlebih dahulu lalu menggunakan rumus 3)

Rumus 5 : Turunan Pembagian Fungsi

Rumus Defrensialcontoh soalnya

3

Rumus 6 : jika sobat punya y = [f(x)]n maka turunannya adalah n [f(x)]n-1 . f’(x)

contoh

clip_image006

Rumus 7 : Turunan Logaritma Natural misal y = ln f(x) maka turunannya

clip_image007contoh soal

clip_image008
Rumus 8 : ef(x) maka dy/dx = ef(x).f’(x)
contoh :
y = e2x+1
f(x) = 2x+1
f’(x) = 2
maka f’ = e2x+1 . 2 = 2e2x+1

Rumus 9 : Turunan Trigonometri Sin

Jika sobat punya y = sin f(x) maka turunannya adalah y’ = cos f(x) . f’(x)
contoh :
y = sin(x2 + 1) maka
y’ = cos (x2 +1) . 2x = 2x. cos (x2 +1)

Rumus 10 : Turunan Trigonometri Cos

Jika sobat punya y = cos f(x) maka turunanya adalah y’ = -sin f(x). f’(x)
contoh :
y = cos (2x+1) maka turunannya
y’ = -sin (2x+1) . 2 = -2 sin (2x+1)

Rumus Turunan Kedua
rumus turunan kedua sama dengan turunan dari turunan pertama (sobat turunkan sebanyak dua kali). Turunan kedua sobat peroleh dengan menurunkan turunan pertama. Contoh :
Turunan kedua dari x3 + 4x2
turunan pertama = 3x2 + 8x
turunan kedua = 6x + 8

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 08.32
08 Maret, 2014

Cerita Fathur Hari Sabtu ini

foto fathurhallo nama saya fathur saya hari ini akan cerita tentang kegiatan saya hari ini tadi saya senam hari sabtu tanggal 8 bulan maret tahun 2014 .
saya bangun jam 6 setelah itu saya mandi setelah itu makan setelah itu berangkat sekolah tk harapan plaosan magetan setelah itu belajar setelah itu beli jajan es buah dan jajan bu guru setelah itu pulang
Baca Selengkapnya
Posted by: fathur rohman , Updated at: 11.57
07 Maret, 2014

Lomba Design Poster Ganesha Techno 2014

Lomba-Design-Poster-Ganesha-TechnoLomba Design Poster Ganesha Techno 2014. Perlu kita ketahui Ganesha Techno adalah suatu organisasi atau kelompok para remaja yang memiliki minat tinggi terhadap bidang Teknologi dan Informatika di SMA Negeri 1 Ponorogo. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam meningkatkan kreatifitas siswa-siswi SMP dan SMA se-Karisidenan Madiun, Ganesha Techno mengadakan “LOMBA DESIGN POSTER TINGKAT SMP DAN SMA SE-KARISIDENAN MADIUN 2014“. Yang akan dibuka pendaftarannya besok :

Hari/Tanggal : Minggu, 27 Februari 2014 – 16 Maret 2014
Pendaftaran secara Online di : www.ganeshatechno.tk

Lomba Design Poster Ganesha Techno 2014 bisa di ikuti oleh siswa-siswa SMP dan SMA sederajat, se-Karisidenan Madiun yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk info lainnya bisa dilihat dibawah ini :

ganesha

Refrensi dari Kotareyog. com

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.32

Dykrullah - Jasa Perencanaan Desain Rumah Murah & Berkualitas

Perkenalan Dy’Arch Desain

Dy’Arch Desain adalah salah satu studio Perencanaan & Perancangan Desain rumah di Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan bergerak dibidang Jasa Desain Rumah Tinggal, Desain Komplek Perumahan, Desain Kos-kosan, Desain Ruko, Desain Toko, Desain Swalayan / Toserba, Desain Mall, Desain Hotel, Apartement, Kantor, Masjid, Restoran, Kafe, Resort dan Villa, sampai dengan desain bangunan yang cukup kompleks seperti Bangunan Pendidikan, Gallery, Perpustakaan,Jalan Dll.

Dy’Arch Desain adalah Studio pertama di Kabupaten Magetan yang melayani Jasa Perencanaan Gambar Kerja, Desain 3D dan Perencanaan Anggaran Biaya Bangunan Baru maupun Rehabilitasi Secara Online.

Kami sudah 2 tahun lebih berpengalaman di dunia kontruksi,Kami dengan Background SDM yang berasal Dari Teknik Arsitektur, Teknik Sipil,dan juga ME.Kami Juga sudah bekerja sama dengan Perusahaan swasta maupun Negeri.

Dalam menjalankan layanan Jasa Desain ini, proses yang kami lakukan meliputi 2 cara yaitu secara online & offline. Online berarti melakukan segala sesuatu baik itu proses konsultasi, kesepakatan kerjasama, pengiriman progress desain, maupun review desain, dilakukan melalui via email, sms/call. Sementara secara offline adalah melakukan kegiatan survey lokasi (jika menurut kami dibutuhkan), serta melakukan pertemuan secara langsung dengan klien untuk membahas hal - hal yang sekiranya sulit dijelaskan oleh klien.Kalau sistem Offline Di utamakan Karisedanan Madiun.

Untuk anda yang berdomisili Magetan, Karanganyar, Surakarta, Pacitan, Wonogiri, Ngawi, Sragen, Pacitan, Ponorogo, Madiun, dan sekitarnya, Kami Juga Melayani Jasa Pekerjaan Kontruksi langsung ,Jasa Tukang Ahli, Jasa Pengawasan Langsung ,Jasa Pemasangan Baja ringan,Gypsum, Pembelian Bata ,Pembelian Genteng, Pembuatan Pagar besi Berbagai motif yang dikerjakan oleh tenaga-tenaga ahli di bidangnya Dan dapat dibayar Secara Kredit Maupun Tunai sesuai Kesepakatan Bersama.

Layanan & Produk yang Anda dapatkan dari Servis kami antara lain :

1).Layanan Konsultasi

2).1 (satu) Keping CD untuk data backup/pegangan klien

3).Dokumen Print Out Gambar 3D Visualisasi/Konsep Desain ; Interior & Eksterior Bangunan (HVS A4 - Jilid)

4).Dokumen Print Out Gambar Kerja/Construction Drawing (Kertas A3 - Jilid)

5).Dokumen Laporan Rencana Anggaran Biaya / RAB (HVS A4 - Jilid)

Gambar Kerja Arsitektur :

- Denah masing-masing lantai bangunan

- Denah rencana atap

- Tampak semua sisi bangunan

- Potongan Bangunan

- Denah Rencana Lantai & Dinding

- Denah Rencana Plafond

- Denah Rencana kusen, pintu dan jendela

- Detail kusen, pintu dan jendela

- Detail Railing

- Detail Tangga

- Detail Pagar

Gambar kerja struktur :

- Denah Rencana Pondasi

- Denah Rencana Sloof & Kolom

- Denah Rencana Pembalokan Lantai

- Denah Rencana Pembalokan Ring Balok

- Denah Rencana Penulangan Plat Lantai

- Detail Struktur Atap

- Detail Penulangan Pondasi

- Penulangan Sloof

- Detail Penulangan Kolom

- Detail Penulangan Balok Lantai

- Detail Penulangan Ring Balok Dinding

- Detail Penulangan Kanopi

- Detail Penulangan Tangga

Gambar ME & Plumbing :

- Denah Rencana instalasi jaringan listrik

- Denah Rencana instalasi Air Bersih & Limbah

- Detail Kamar Mandi

- Detail Septik Tank

HARGA dan SisTemasi Pemesanan Dan Pembayaran

harga yang kami tawarkan sangat murah di banding Pedoman Hubungan Kerja antara Arsitek dan Pemberi Tugas Tahun 1991, tapi tidak sebanding pelayanan kualitas sumber daya kami serta profesionalitas seluruh team kami.

HARGA PERENCANAAN GAMBAR KERJA MULAI DARI Rp. 5.000,00/M2 atau Nego

Gambar kerja Pembangunan dan Rehabilitasi berisi gambar acuan kerja dan detail2 potongan dan struktur. Dengan Gambar kerja Tukang dan Pemborong akan Lebih mudah melaksanakan rumah impian anda.

Hasil berupa CD Softcopy atau bisa juga Printout A3 – Kirim Langsung Atau Pos maupun JNE

Contoh Hasil Bisa Klik Disini

HARGA PERENCANAAN DESAIN 3D MULAI DARI Rp. 250.000,00/View atau Nego

Gambar Desain 3D adalah gambar tampilan perpektif,dengan gambar 3D akan terlihat situasi dan pemilihan warna dan material bangunan rumah anda nantinya.

Hasil berupa CD Softcopy atau Printout A4 - Kirim Langsung Atau Pos maupun JNE.

HARGA PERENC. ANGGARAN BIAYA MULAI DARI Jumlah Total Anggaran Di bagi Rp.1000 – Nego

Rencana Anggaran biaya (RAB) adalah suatu perhitungan biaya dengan perinci,Tujuannya agar Anda tidak salah perencanaan biaya nantinya,

Hasil berupa CD Softcopy atau Printout HVS - Kirim Langsung Atau Pos maupun JNE.

HARGA PERENCANAAN LENGKAP MULAI Rp. 1.500.000,00 – Nego

Cara Pembayaran

Hati-hati dengan penipuan yang beredar mengatas namakan Studio Perencanaan yang tidak bertanggung Jawab. Di Studio Kami Cara Pembayaran dengan sistematika sebagai Berikut :

Secara Online : Anda Hubungi kami,Kami akan segera merencanakan awal berupa Layout atau denah,gambar awal ataupun rincian anggaran awal yg di kirim email setelah itu anda transferkan 20% uang yang sudah di sepakati untuk bukti anda melanjutkan Order,Setelah itu Kami akan Menyelesaikan Rencana tersebut,Setelah selesai anda lunasi 80% tersebut Atau sesuai kesepakatan bersama. Garansi UANG KEMBALI.

Secara Offline : (Karisedanan Madiun dan sekitarnya) Anda Hubungi kami, kami akan segera merencanakan atau kami akan datang langsung ke lokasi setelah itu kami berikan rencana awal Setelah itu Kami akan Menyelesaikan Rencana tersebut,Setelah selesai anda lunasi 80% tersebut. Atau sesuai kesepakatan bersama ,Garansi UANG KEMBALI.

Dengan Perencanaan yang baik akan memperinci segala keinginan Kita, Perencanaan Yang baik akan menghemat Jutaan rupiah Dan Juga Dengan Perencanaan yang baik akan mewujudkan Rumah impian Anda,

Jika Berminat Langsung Hubungi Kami atau Bagian Administrasi Kami,

Dy’Arch Design :

Jasa Arsitek, Jasa Desain Rumah, Dan Jasa Kontruksi

Jl. Pasar Hewan No 3a Plaosan Kab. Magetan Jawa Timur

Phone : 085-600-800-502

Cs : Ady Sukrul

E-mail Cs : dykrullah@hotmail.com

cc : adykrullah27@gmail.com

Facebook : Dykrullah

Website : desain.dykrullah.com

Website : -----

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 17.58

Smartphone Nokia terbaru Os Android – Kali ini saya akan share tentang Handphone Smartphone Nokia terbaru yaitu Nokia X , X+, XL.

Loch Nokia Kok Android ? bukannya Nokia tu identik dengan Hp Windows Lumia atau produk dari microsoft yaa?

Kalo menurut pedapat Vice presiden Nokia , Nokia X, XL, dan X+ akan menjadi jembatan Smartphone windows Lumia dalam strategi memenangkan persaingan ketat di dunia smartphone.

Secara resmi Nokia memperkenalkan memperkenalkan tiga ponsel Android miliknya yang bernama Nokia X, Nokia X+, dan Nokia XL tersebut pada Senin (24/2/2014) di Barcelona Spanyol. Dalam acara tesebut juga di bahas tentang rencana nokia membadrol harga Smartphone Nokia Os Android tersebut.

Terus Berapa Harga 3 Nokia Tersebut? Nokia X bakal dibanderol seharga 89 euro atau sekitar Rp 1,5 juta, sementara Nokia X+ dan XL masing-masing dihargai 99 euro atau sekitar Rp 1,6 juta, dan 109 euro atau sekitar Rp 1,8 juta.

Tiga Nokia Smartphone ini mengusung sistem operasi Android, yang dibalut dengan tampilan mirip Windows Phone. Bukan cuma tampilannya yang berbeda. Dari segi layanan yang tersedia, trio Nokia X ini pun tak dibekali dengan layanan-layanan ala Android dari Google, semisal Google Play Store.

Sebagai gantinya, Nokia menyediakan Nokia App Store miliknya, yang mengusung sejumlah judul aplikasi terkenal, seperti Swiftkey dan BBM. Meski demikian, Nokia X, X+, dan XL tetap bisa menjalankan aplikasi-aplikasi Android. Selain itu, Nokia Android ini tidak ditautkan dengan Cloud Server Goole melainkan terhubung ke system Cloud Server Microsoft. Dengan alasan itu juga, Nokia tidak memasukkan beberapa aplikasi bawan google yang 'biasanya' ada di Android, diantaranya yaitu Gmail, Maps bahkan Tidak ada Play Store pada. Tapi tenang saja, tentu saja nokia mempunyai penggantinya diantaranya yaitu Nokia Here untuk pengganti Maps dan Nokia Store untuk pengganti Play Store.

Untuk versi Android sendiri, jika dilihat pada menu setting di pilihan About Phone smartphone ini tertulis sebagai 'Nokia X Software Platform 1.0' Atau setara dengan Android v4.4 atau Android Kitkat.

Terus gimana Spesifikasi 3 Nokia Smartphone ini ??

Ok Langsung saja ini dia Spesifikasi 3 Nokia Smartphone Android :

Spesifikasi Nokia X dan Nokia X+ (plus) dual sim:

- Harga : 1,5 juta. Sedangkan X+ 1,6 jt.

- Prosesor: Qualc omm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

- Memori: RAM 512 MB, sedangkan 768 MB (Nokia X+)

- Kapasit as simpan dat a: 4 GB, dapat ditingkat kan dengan Mic roSD hingga 32 GB

- Layar: IPS LCD 4 inc i WVGA (800 x 400), 233 ppi

- Konekt ivit as: dual SIM (Mic roSIM), Mic ro- USB, USB 2.0, Bluet oot h 3.0, WiFi 802.11

b/g/n

- Sensor: ambient light sensor, ac c eleromet er, proximit y sensor

- Jaringan: WCDMA: 900 MHz, 2100 MHz; GSM: 850 MHz, 900 MHz, 1900 MHz

- Kamera ut ama: 3 MP, f/2.8, no flash

- Kamera depan: tidak tersedia

- Dimensi fisik: 115,5 x 63 x 10,4 mm

- Bobot : 128,7 gram

- Bat erai: 1.500 mAh (bat erai bisa dilepas)

- Sist em operasi: plat form Nokia X (Android AOSP)

- Warna: hit am, biru, hijau, merah, put ih, dan kuning

Spesifikasi Nokia XL dual sim:

- Harga : 1,8 juta.

- Prosesor: Qualc omm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

- Memori: RAM 768 MB

- Kapasit as simpan dat a: 4 GB, dapat dit ingkat kan dengan Mic roSD hingga 32 GB

- Layar: IPS LCD 5 inc i WVGA (800 x 400), 187 ppi

- Konekt ivit as: dual SIM (Mic roSIM), Mic ro- USB, USB 2.0, GPS, Bluet oot h 3.0, WiFi

802.11 b/g/n

- Jaringan: WCDMA: 900 MHz, 2100 MHz; GSM: 850 MHz, 900 MHz, 1900 MHz

- Sensor: ambient light sensor, ac c eleromet er, proximit y sensor

- Kamera ut ama: 5 MP dengan flash

- Kamera depan: 2 MP

- Dimensi fisik: 141,3 x 77,7 x 10,8 mm

- Bobot : 190 gram

- Bat erai: 2.000 mAh (bat erai bisa dilepas)

- Sist em operasi: plat form Nokia X (Android AOSP)

- Warna: hit am, biru, hijau, merah, put ih, dan kuning

Sekian Semoga sedikit info tentang nokia Smartphone Android terbaru X,X+, XL tadi bisa bermanfaat yaa...

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 17.32
05 Maret, 2014

Onani Yang Berujung Kematian

Onani Yang Berujung Kematian

Studi baru yang diterbitkan dalam Archives of Pediatrics and Adolescent Medicine menemukan bahwa remaja laki-laki melakukan masturbasi lebih sering dibanding gadis remaja.Meskipun kegiatan ini tidak menimbulkan bahaya, tapi tetaplah berhati-hati dalam melakukannya karena ada beberapa kasus cedera atau kecelakaan fatal yang terjadi pada laki-laki akibat masturbasi, yaitu:

ONANI APAKAH BAHAYA1. Laki-laki yang memasukkan barang ke kandung kemih
Seorang pria berusia 40 tahun memasukkan tabung ke dalam kandung kemihnya untuk masturbasi. Tapi sayangnya tabung tersebut justru terjebak di dalam uretra selama 2 tahun hingga akhirnya harus dilakukan pembedahan.

"Ini lebih umum daripada yang Anda pikir. Saya pernah menemukan pasien yang memasukkan tanaman lidah buaya ke dalam uretranya yang diklaim bisa memberinya perasaan menyenangkan dan menenangkan," ujar Dr Judd Moul, kepala bedah urologi dari Duke University medical center.

Dr Moul mengungkapkan kasus seperti itu sering ditemukan, ia memperkirakan ada sekitar 2-3 kasus serupa dalam setahun. Ia menyarankan untuk tidak melakukan hal ini karena bisa menyakitkan dan dapat merusak organ di dalam tubuh.

2. Laki-laki yang mematahkan penisnya sendiri
Sebuah kasus di Nigeria dilaporkan seorang laki-laki yang mematahkan penisnya sendiri saat sedang melakukan masturbasi. Ia memegang pangkal penis dengan ibu jari, telunjuk dan jari tengah kirinya, kemudian memutar penis ke arah tangan kanan.

Kemudian ia mendengar suara 'klik' yang diikuti oleh rasa sakit dan menyebabkan penisnya patah. Tapi ia termasuk beruntung karena masih bisa melakukan ereksi 5 hari setelah operasi. Dr Moul mengungkapkan bahwa teknik yang dilakukannya terlalu ekstrem, karena seseorang tidak akan mungkin mematahkan penisnya jika melakukan masturbasi sesuai standar

.

3. Laki-laki yang meninggal akibat masturbasi
Seorang laki-laki dikabarkan meninggal selama masturbasi, hal ini karena polisi menemukan sebuah tali di leher dan alat kelaminnya. Kondisi ini kemungkinan karena ia mempraktekkan metode seks gila yang berisiko mengancam jiwa seperti autoerotic asphyxiation (membatasi oksigen ke otak selama seks).

Hal ini biasanya ditemukan saat masturbasi, seseorang mencekik atau merasakan sesak napas untuk meningkatkan kesenangan dan menciptakan suatu euforia. Tapi tanpa disadari kondisi ini bisa membuat dirinya meninggal.

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.42
Fathur Roman : 10 Fakta Unik Tentang Binatang Koala

Hari ini saya akan share tentang faktan unik binatang koala ini dan tentang fakta koala ini ada 10 :
koala 3

1.Koala mampu tidur hingga 18 jam setiap harinya. Saat tidak tidur, koala menggunakan waktunya untuk makan atau berpindah dari satu pohon ke pohon lain. Mereka juga bisa melompat hingga sejauh 150 kaki (45,72 meter) diukur dari puncak pohon.

2.Meskipun terlihat tenang, koala juga bisa berlari. Ia bisa berlari dengan sangat cepat. Kecepatannya hampir sama seperti saat kelinci berlari.

3.Koala memiliki ekor. Ekor ini berfungsi sebagai tempat duduk mereka saat duduk di ranting pohon selama berjam-jam.

4.Koala jarang sekali turun dari pohon.Itu karena binatang ini memiliki beberapa predator, terutama anjing. Agar terhindar dari predator dan menjaga diri supaya tetap aman, mereka terus menetap di atas pohon.

5.Meskipun namanya memilik arti "tidak minum", koala masih tetap minum air! Hanya saja, binatang ini jarang sekali terlihat sedang minum. Koala mendapat air dari daun-daun eukaliptus yang dimakan olehnya.

6. ketika dilahirkan, koala hanya memiliki panjang 1 inci (2,54 CM)? Beratnya hanya sebesar lebah saat koala dilahirkan. Bayi koala akan tetap berada di kantung ibunya hingga dia berusia 6 bulan dan saat masih menyusui.

7.Koala adalah salah satu dari beberapa mamalia yang memiliki sidik jari manusia. Sangat sulit membedakan keduanya bahkan di bawah mikroskop.

8.Koala adalah hewan penyendiri. Artinya, mereka hidup sendiri dan jarang terlihat sebagai kelompok.

9.Mereka juga akan sangat melindungi daerah tempat tinggalnya. Koala menandai tempat tinggal dengan meninggalkan aroma tubuhnya di pohon dengan cara menggosok dada mereka ke pohon.

10.Koala adalah hewan yang sangat tenang dan tidak banyak bergerak. Mereka hanya aktif selama 2 jam per hari. Namun koala bisa mengeluarkan suara menggeram yang sangat keras dan agresif jika merasa terancam
Baca Selengkapnya
Posted by: fathur rohman , Updated at: 12.14
04 Maret, 2014

Sichupa Blog Adalah blog Adeku

sichupa blogspot gambarKali ini saya sedikit share tentang blog adekku yaitu sichupa.blogspot.com ,

di blog ini bertemakan informasi ringan , hiburan anak kecil beserta ilmu2 yang wajib di baca untuk anak-anak kecil terutama anak sekolah dasar,

Siapa si adek ku itu,,namanya adalah Fathur Rohman Zaylani,Nama chupa adalah nama dari bayi yang saya kasihkan karena dlu chupa itu suka di kagetkan dengan kayakata LUUPbhaa,,tapi di rubah dikit menjadi chupa,,

Yang harus di tiru dengan adek adek lain adalah adek saya ini umurnya baru 6 tahun di 2014 ini,,jadi di mengelola blog baru di usia 6 tahun,

salah satu contoh postingannya adalah fakta fakta lucu berbagai binatang,dll,

Semoga bermanfaat

Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 12.01