;
Halo Sobat ! Terima Kasih Telah Membaca Cara Mengatasi Komputer / Laptop Yang Lambat Di Dykrullah.com
About me | Kontak | Profile Saya | Event | Donasi | Sitemap
Jasa Perencanaan

14 April, 2013

Kali ini saya akan membahas Cara Mengatasi Komputer / Laptop Yang Lambat Tapi Klik Iklan Dibawah ini terlebih dahulu ya Untuk Membantu Pemeliharaan Server Web ini,,
Terima kasih Yaa atas perhatiannya,Selamat melanjutkan membaca,kritik dan saran isikan di kolom komentar

Dykrullah : Cara Mengatasi Komputer / Laptop Yang Sudah Lambat , Lelet

mengatasi komputer laptop lambat Kali ini saya akan share tentang Tips untuk mengatasi Komputer atau Laptop sobat yang sudah terasa Lambat atau Lelet, Mungkin dari kalian semua pasti kesal jika komputer atau laptoop sobat sangat terasa berat, untuk memanggil satu perintah sajaa di komputer terasa lambat tidak seperti dulu waktu baru beli,heheyooo Jelas Krul Sebelum ssobat beringinan untuk membeli Komputer atau Laptop baru karena begitu kesalnya mungkin saya bisa sedikit memberi solusinya,,hehe tapi sebelum kita bahas bagaimana cara mengatasinya yuk kita cari tahu dulu beberapa penyebab komputer atau laptob sobat terasa berat dan sekaligus kita bahas solusinya :

PENYEBAB KOMPUTER ATAU LAPTOP SOBAT TERASA BERAT DAN CARA MENGATASINYA ?

1. Start up yang berlebihan

Awalnya komputer dapat siap digunakan dalam beberapa detik saja. Proses booting-nya cepat. Namun di kemudian hari, dari menekan tombol power sampai masuk ke desktop memerlukan waktu yang lebih lama, dan makin lama. Hal ini disebabkan oleh program startup yang berlebihan jumlahnya. Komputer harus menjalankan semua aplikasi tersebut sebelum siap digunakan.

Atasi: Matikan program startup yang tidak penting. Anda dapat melakukannya melalui msconfig atau Tune Up Startup Manager. Anda tidak butuh Winamp Agent dijalankan setiap kali start up bukan?

2. Terlalu banyak temporary files

Setiap kali Anda membuka halaman web, menjalankan aplikasi, dan kegiatan lainnya, komputer akan membuat file-file temporer (temporary file). File-file ini dibuat dengan tujuan untuk mempercepat jalannya kegiatan yang sama. File-file ini makin lama makin banyak makin membutuhkan ruang hard drive yang lebih besar. Lagipula file ini berada di drive tempat sistem operasi (C). Akibatnya komputer makin melambat.

Atasi: Jalankan Windows Disk Cleanup. Akses melalui menu Accessories. atau dengan cara

3. Hard disk terfragmentasi

Ketika sistem menyimpan file, file tersebut akan dipecah dan ditempatkan dibagian mana saja yang kosong. Ketika sistem membutuhkan file tersebut, bisa saja sistem tidak dapat menemukan suatu file dalam bagian yang berdekatan. Akibatnya sistem harus mencarinya di bagian-bagian yang berjauhan dan memerlukan waktu yang lama. Akibatnya, komputer lambat.selain itu bisa juga karena,

- hardisk low space
- hardisk yang sudah lama, sehingga rpm-nya menurun
- hardisk error / bad sector

Atasi: Jalankan Disk Defragmenter. Akses melalui menu Accessories.

4. Uninstall yang kurang bersih

Ketika Anda melakukan uninstall, bisa saja masih tersisa file-file dari aplikasi yang Anda uninstall. File-file ini bisa berupa informasi registrasi aplikasi, save games, screenshots, dll.

Atasi: Lakukan uninstall dengan benar. Jangan hanya menghapus folder aplikasi tersebut. Tapi lakukan uninstall lewat uninstall.exe aplikasi tersebut, atau lewat Control Panel. Jangan lupa periksa apakah ada file-file tersisa lainnya setelah proses uninstall. Bila perlu gunakan aplikasi uninstaller pihak ketiga.

5. Operating System (OS) Drive terlalu penuh

Operating System (misal: XP, Vista, 7) biasanya terletak di drive C. Jika drive C ini terlalu penuh, maka dipastikan akan mengganggu kinerja OS. Akibatnya apalagi kalau bukan komputer lambat.

Atasi: Jika Anda memiliki beberapa drive (misal: C, D, E), jangan simpan data Anda pada drive C. Simpanlah pada drive lainnya (D atau E).

6. Antivirus

Beberapa antivirus memiliki kemampuan yang sangat hebat. Karena saking hebatnya, kinerja antivirus ini memberatkan sistem komputer Anda. Misalnya, ada antivirus yang terus menerus melakukan scanning sepanjang komputer menyala. Akibatnya, tentu saja proses komputer jadi lambat.

Atasi: pilih antivirus yang sesuai dengan kemampuan komputer. Jangan terlalu memaksa. Kaspersky Internet Security 2012 yang terinstall pada komputer pentium 4 tentunya akan sangat memberatkan sistem.

7. Virus dan program jahat lainnya

Virus komputer bisa menyusup ke sistem komputer dan bekerja sepanjang komputer menyala. Ada juga yang diam-diam terus menerus mendownload sesuatu dari internet. Ada juga yang terus menerus menggandakan dirinya. Apa pun cara kerja virus, yang jelas akan mengakibatkan komputer jadi lambat.

Atasi: gunakan antivirus terpercaya untuk menghapus virus dan program-program jahat ini.

8. Termakan usia

Setiap barang pasti memiliki umur pakai. Demikian pula dengan komputer. Komponen komputer yang sudah beberapa tahun digunakan pastinya sudah tidak dalam kondisi prima lagi. Misalnya saja hard drive, harddiskdi dalamnya bisa saja sudah tergores sehingga data yang ada didalamnya susah dibaca sistem.

Atasi: tidak bisa diatasi. Anda bisa melawan waktu?

Itulah beberapa penyebab komputer lambat dan bagaimana cara mengatasinya. Beberapa poin di atas merupakan perawatan komputer yang sebaiknya rutin Anda lakukan. Anda punya saran lain tentang mengatasi komputer lambat? masukan di kolom komentar,,hehe, semoga bermanfaat

Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 00.04

+ komentar + 1 komentar

mantab gan.. senang bisa berkunjung kesini, semoga bermanfaat .salam kenal, kunjungan baliknya ditunggu

www.produsensusukambingbubuk.com
susu kambing etawa sari madu utama susu kambing global mandiri sejahtera susu kambing etawa

DYKRULLAH Mengucapkan Terimakasih Kepada PRODUSEN SUSU KAMBING BUBUK atas Komentarnya di Cara Mengatasi Komputer / Laptop Yang Lambat

Poskan Komentar