31 Maret, 2012
Dykrullah

Ada kabar membanggakan untuk Bangsa Indonesia,,,MERDEKA..haha



Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi Demikian Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City

“Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan,” ujarnya. Guna mengembangkan dan memperlancar studi Bahasa Indonesia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di kota itu membantu berbagai sarana yang diperlukan beberapa universitas, kata Irdamis.


Sarana yang dibantu antara lain peralatan komputer, alat peraga, bantuan dosen dan bantuan keuangan bagi setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya promosi Bahasa Indonesia di wilayah kerja universitas masing-masing.
Perguruan tinggi itu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.

“Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat,” kata Irdamis.

Ia berpendapat sebagian pemuda Vietnam melihat adanya keperluan untuk mempelajari Bahasa Indonesia, mengingat kemungkinan meningkatnya hubungan bilateral kedua negara yang berpenduduk terbesar di ASEAN di masa depan.
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 14.27

Sejarah Friendster

Dykrullah




Friendster merupakan sebuah website yang sangat populer di kalangan orang Indonesia, Malaysia, dari balita sampai nenek-nenek centil yang menganut paham Narsisme.
Friendster jelasnya merupakan sebuat komuniti gabungan orang-orang narsis yang gila foto diri sendiri, menggunakan bahasa abegong (misal : “aQuwH cHaYaNk kAmUwH,hehehe..”),menggunakan statusnya sebagai nama belakang (misal : “doDhoLh KaNgEn DiAaA”, atau “DiNa ChAyAnK DiAaA”), keranjingan mencari-cari pasangan hidup dunia maya, cari pacar, cari kenalan, cari hewan peliharaan yang hilang, menggunakan nama belakang palsu, nulis minta add di profil, dan lain lain.
Selain menemukan Wikipedia, Jimmy Wales pun menemukan Friendster. Saat Jimbo berumur 14 tahun (kok bisa sih padahal yang boleh punya kan cuma orang yang berumur 16 tahun keatas). Jimbo sedang pacaran 5 hari setelah tunangan mereka bertengkar dan menemukan Friendster, Jimmy mengatakan “Pada suatu hari saya ingin membuat Friendmedia foundation.Inc
Tahun pertama berdirinya Friendster, Jimmy Wales merasa kewalahan dan memutuskan untuk menyewa pakar di bidang teknologi informasi yang kemudian posisi tersebut didapatkan oleh Roy Suryo. Jimmy Wales mendapatkan nama pakar ini melalui sebuah tabloid khusus dewasa Lampu Merah.
Tahun kedua setelah berdirinya Friendster, Jimmy Wales sudah merasakan ketidak cocokan dengan Roy Suryo, dikarenakan pakar yang satu ini setiap hari meneliti metadata dan melakukan analisa spektrum suara. Akhirnya Jimmy Wales memecat Roy Suryo dari manajemen Friendster.
Disinyalir dari sinilah Roy Suryo tidak menyukai Friendster dan menyatakan bahwa 68% profile di Friendster adalah palsu.
Benarkah 68% palsu? atau malah 80%? aku pokok'e ra rety lah,,,hehe...bagaimana menurut anda?
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 14.01

Sejarah Facebook Mau Tahu??

Dykrullah


Facebook kini lagi booming!! Bukan hanya di kalangan masyarakat umum, namun juga di kalangan blogger. Facebook ternyata diluncurkan pertama kali pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Harvard.
Hebohnya, dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh dari semua mahasiswa Harvard telah mendaftar dan memiliki account di Facebook. Tak hanya itu, beberapa kampus lain di sekitar Harvard pun meminta untuk dimasukkan dalam jaringan Facebook. Zuckerberg pun akhirnya meminta bantuan dua temannya untuk membantu mengembangkan Facebook dan memenuhi permintaan kampus-kampus lain untuk bergabung dalam jaringannya. Dalam waktu 4 bulan semenjak diluncurkan, Facebook telah memiliki 30 kampus dalam jaringannya.
Dengan kesuksesannya tersebut, Zuckerberg beserta dua orang temannya memutuskan untuk pindah ke Palo Alto dan menyewa apartemen di sana. Setelah beberapa minggu di Palo Alto. Zuckerberg berhasil bertemu dengan Sean Parker (cofounder Napster), dan dari hasil pertemuan tersebut Parker pun setuju pindah ke apartemen Facebook untuk bekerja sama mengembangkan Facebook.
Tidak lama setelah itu, Parker berhasil mendapatkan Peter Thiel (cofounder Paypal) sebagai investor pertamanya. Thiel menginvestasikan 500 ribu US Dollar untuk pengembangan Facebook.
Jumlah account di Facebook terus melonjak, sehingga pada pertengahan 2004 Friendster mengajukan tawaran kepada Zuckerberg untuk membeli Facebook seharga 10 juta US Dollar, dan Zuckerberg pun menolaknya. Zuckerberg sama sekali tidak menyesal menolak tawaran tersebut sebab tak lama setelah itu Facebook menerima sokongan dana lagi sebesar 12.7 juta US Dollar dari Accel Partners. Dan semenjak itu sokongan dana dari berbagai investor terus mengalir untuk pengembangan Facebook.
Pada September 2005 Facebook tidak lagi membatasi jaringannya hanya untuk mahasiswa., Facebook pun membuka jaringannya untuk para siswa SMU. Beberapa waktu kemudian Facebook juga membuka jaringannya untuk para pekerja kantoran. Dan akhirnya pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk siapa saja yang memiliki alamat e-mail.
Selain menolak tawaran dari Friendster seharga 10 juta US Dollar, Zuckerberg juga pernah menolak tawaran dari Viacom yang ingin membeli Facebook seharga 750 juta US Dollar, dan tawaran dari Yahoo yang ingin membeli Facebook seharga 1 milyar US Dollar.
Tidak ada situs jejaring sosial lain yang mampu menandingi daya tarik Facebook terhadap user. Pada tahun 2007, terdapat penambahan 200 ribu account baru perharinya Lebih dari 25 juta user aktif menggunakan Facebook setiap harinya. Rata-rata user menghabiskan waktu sekitar 19 menit perhari untuk melakukan berbagai aktifitas di Facebook.
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 13.54
Dykrullah



Kali ini saya postingkan aplikasi musik player paling lengkap untuk HP symbian Khususnya untuk versi 60v2.
Langsung saja Jika berminat DOWNLOAD Di Sini
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 13.37
24 Maret, 2012
Dykrullah

1. Barcelona , Spanyol 
 
Mulailah dengan Rumah Sakit de Sant Pau dan Palau de la Musica Catalana di mana Anda akan mencari pekerjaan tradisional dari arsitek akhir Catalan Lluis Domenech i Montaner. Bangunan-bangunan ini memiliki keduanya telah ditunjuk Situs Warisan Dunia UNESCO. 


Anda juga harus memeriksa pekerjaan dari arsitek lain yaitu Antoni Gaudi. buatannya lebih terkenal termasuk: Casa Mila, Park Guell dan Candi Expiatori de la Sagrada Familia. Dari sana, lihat karya kontemporer dari Santiago Calatrava di Menara Komunikasi Montjuic, ditambah “Ikan” Frank Gehry di pembukaan Olimpiade kota Port. Akhirnya, menelusuri Las Ramblas, sebuah jalan pasar yang besar di Gothic Quarter, dan melihat bangunan kuno. Untuk berbagai perusahaan arsitektur klasik dan modern, Barcelona puncak arsitektur kita daftar ibukota. 

2.Paris , Prancis 
 
Berjalan jalan-jalan kota ini bisa merasa seperti Anda berada di tengah salah satu museum seni besar. Untuk semua abad pertengahan, bangunan Renaissance nouveau neoclassic dan seni, Paris juga luar biasa untuk potongan modern yang bercampur dengan yang klasik untuk mengingatkan orang itu lebih dari sekedar museum. Bahkan, mantan Presiden Prancis Francois Mitterrand merasa sangat kuat tentang gagasan bahwa ia sanksi proyek arsitektur modern yang disebut “Grands Travaux” di era 80-an untuk memperbarui gaya klasik kota. Hasil termasuk pintu masuk kaca piramid Louvre, ditambah proyek modern lainnya. 

2008′s Pritzker Architecture Prize (dianggap arsitektur Hadiah Nobel) telah diberikan kepada arsitek Paris Jean Nouvel. potongan-Nya meliputi Musee du Quai Branly, sebuah bangunan modern unik. Jika Anda seorang pengisap untuk klasik, bagaimanapun, dan seterusnya: Arc de Triomphe, Katedral Notre Dame, Musee d’Orsay … Anda mungkin membutuhkan beberapa perjalanan dengan modal arsitektur untuk melihat semuanya. 

3.Chicago, Illinois 
 
Lebih dari sekedar tempat yang bagus untuk Hot Dog yummy dan yang amat senang olahraga, Kota Windy juga dianggap tempat kelahiran arsitektur Amerika modern. Setelah Kebakaran Besar pada tahun 1871 dibakar lebih dari 2.000 hektar bangunan, Chicago sebagian besar memiliki batu tulis kosong untuk bekerja. Arsitek pindah dan membuat beberapa bangunan paling mengesankan di dunia. Untuk memberikan ide apa yang tampak seperti kota, perhatikan bahwa kata “pencakar langit” diciptakan di ibukota arsitektur. 
Landmark kota meliputi: Menara Sears – bangunan tertinggi AS, Bangunan Wrigley – gedung perkantoran segitiga yang merupakan markas bagi perusahaan permen karet, dan Kota marina – yang identik dengan “jagung rebus” bernama bangunan yang ditampilkan di album sampul alt-rock Wilco Yankee Hotel Foxtrot. 

Selain itu, “Starchitect” Frank Lloyd Wright telah membuat Home & Studio iditambah koleksi besar rumah nya, dan Frank Gehry menciptakan pusat untuk besar kota Kebun Millenium. 

4.Berlin, Jerman 
 
Karena tembok jatuh pada tahun 1989, Berlin difokuskan untuk mengubah gedungnya. Beberapa yang paling terkenal termasuk: Reichstag, parlemen Nazi satu kali yang diciptakan dengan kubah kaca di atas, sedangkan Potsdamer Platz ditinggalkan sekali-distrik didesain ulang dan sekarang termasuk Sony Center yang mengesankan, dan kuartal DaimlerChrysler yang dibangun dari baru dalam lima tahun. tambahan lainnya adalah sebuah kedutaan, baru Inggris modern, dan Museum Yahudi yang dirancang oleh Daniel Libeskind. 
Ada juga banyak arsitektur klasik untuk melihat, seperti Museum Altes neoklasik, Museum Bode (sebuah bangunan historis diawetkan), dan Das Rotes Rathaus (sebuah balai kota tua). 

5.Shanghai, China 
 
China memfokuskan Shanghai adalah salah satu proyeknya. Skala saat pembangunan adalah sangat ekstrim bahwa pembangunan persetujuan dan keputusan yang dibuat dalam hitungan jam dibandingkan dengan bulan di negara-negara Barat. Hal ini menjelaskan kabupaten Pudong kota, yang dianggap sebagai pusat kota yang meliputi pembangunan kota tertinggi, Tower Jin Mao , ditambah Tower Oriental Pearl , yang merupakan mal, hotel dan tempat observasi. 

Anda akan melihat lebih dari masa lalu kota sepanjang pantai di Kawasan Bund dengan lebih gaya arsitektur kolonial. Semakin, gaya ini sedang dipindahkan dengan potongan-potongan modern seperti Shanghai Grand Theatre, dan klaim masa depan untuk “tertinggi dunia” bangunan – World Financial Center. 

6.Roma, Italia 
 
Seperti Athena, Roma adalah sebuah sorot arsitektur awal peradaban Barat. Kau tahu klasik: Colosseum, Pantheon, Forum Romawi, dan Kuil Venus dan Roma. Ini sedikit bersaing dengan bangunan baru (tapi tidak banyak) seperti: Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Kapel Sistina, dan Monumen Nasional Victor Emmanuel II. Meskipun tidak sangat dikenal untuk bangunan modern, kelimpahan Roma kuno, klasik dan arsitektur kebangkitan lebih dari cukup untuk memberikan kota ini tempat yang pantas di daftar modal arsitektur kita. 

7.Athena, Yunani 
 
Acropolis, situs peradaban Yunani awal yang juga mencakup inspirasi bagi peradaban modern kita, kota ini memberikan kekuatan arsitekturalnya. Anda akan melihat kolom klasik Yunani-Romawi mendukung Parthenon, ditambah desain hiasan ditarik ke dalam bagian atas mereka. Anda mungkin akan ingin memfokuskan seluruh waktu Anda di sini, tapi jika Anda masih lapar lebih setelah ini, check out dari Akademi Athena – versi yang lebih modern gaya Yunani-Romawi klasik – ditambah Olimpiade Athena yang baru saja diperbarui Stadion. Bukan rahasia lagi bahwa daya tarik kota ini adalah arsitektur kuno, untuk itu telah menerima tempat di ibukota daftar arsitektur kita.







Terima kasih untuk kolom-inspirasi
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 17.25
Dykrullah

Kali ini saya postingkan Misteri-misteri di game GTA San Andreas.Yang mungkin bagi kamu yang sudah mulai bosan dengan misi2nya bisa mencari tahu langsung misteri-misteri tersebut.Langsung saja ke TKP..hehehehe

1. Ghost Car
ini adalah mobil yang sangaat jarang ditemui di GTA SA soalnya mobil ini bisa jalan sendiri tanpa ada pengemudinya! waktu itu aja ada orang yang mau mаkе mobil ini taunya pas buka pintu ga ada orang sama sekali padahal dari tadi mobil ini jalan lhoo.. lokasinya tepatnya saya kurang tau tapi “Ghost Car” ini ada di daerah Shady’s Creek.


Misteri Yang Ada di Game GTA SA

2. Bіg Foot footprint іn map
Coba deh liat peta GTA SA di PS kamu.. kamu ngerasa ada yang aneh ga? soalnya di peta itu kayak ada gambar jejak kaki kalo ga percaya liat aja nih gambar!

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

Dan katanya titik yang dikasih panah di gambar atas adalah tempat munculnya bigfoot itu sendiri.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

3. Ghost Graffiti
Ini Grafitti yang ga biasa soalnya grafitti ini bisa ngilang dan muncul di malam hari, Keliatannya sih ini tulisan nama Geng. Adanya di kuburan kota 1.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

4. Thе Leatherface
Tokoh yang memakai topeng retak dan membawa gergaji mesin di tangannya, sepertinya sih orang gila di GTA SA kali? adanya di Shady’s creek, lokasinya memang angker dan suram tapi kita mesti sembunyi kalo mau nemuin si “Thе Leather Face.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

Sori gambar di atas kurang jelas

5. CJ’s Mom Ghost
ini hantu ibunya CJ yang ada di rumah CJ.. kalo mau liat mesti ke rumah CJ dan liat sendiri dia muncul di depan TV.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

6. Secret Plасе
Lokasinya ada di gym kota 1 deket rumah CJ, kita pergi ke gym, lalu setelah masuk, cheat jetpack,lalu cari sudut ruangan yg sisinya gelap..dan waaaaw…cari sebuah pintu..lalu masuk dan didalamnya ada Hotel,tempat pacuan kuda,dsb.. sori ga ada gambarnya

7. Rusty Wheels Chair
Paling aneh sama yang ini, cuman kursi roda ini doang yang kumuh dan tidak terawat di danau yang bersih dan terawat. Asal usulnya ga di ketahui mungkin ada misteri lain di kursi roda ini yang mungkin bisa di ketahui kalo kita berhasil namatin game ini.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

8. Screaming Voice
Kalo ini emg ga ada gambarnya,karena ini cuma misteri suara teriakan…bisa ditemuin di daerah mount chiliad atau back’o beyond..banyak yg bilang suara ini cuma mod atau hoax..tapi ternyata bukan..itu murni misteri di GTA SA.

9. Suicidal Pedestrian
Ini sih kayaknya serem jadi bagi yang belum berani jangan di telusuri dulu, ini yang paling misterius di GTA.. Coba deh ke daerah flint county di situ nanti ada orang masuk ke sungai abis itu ngilang, tau tau dia muncul tengah malam! hii serem.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

10. Ghost Vortex
Ghost vortex adalah sebuah vortex yang bisa jalan dengan sendirinya. lokasinya di Bayside marina. mungkin karena jalannya yang menurun vortex itu menurun.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

11. Mistery in Blueberry
Ini adalah cahaya biru misterius yang sering muncul di blueberry, red country. Lokasinya kemunculan cahaya biru ini biasanya di jendela rumah, di bawah jembatan, di dinding tebing, dan di lumbung padi. Biasanya dikaitkan dengan peristiwa munculnya The Leatherface.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

12. UFO
Ufo di gta san andreas bisa dibilang hanyalah mod belaka, tapi ada beberapa orang yang pernah melihat ufo di GTA San Andreas. Biasanya terlihat di shaddy creek dan las venturas.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

13. Bodybag
Misteri yang satu ini saya lupa lokasinya dimana tapi agaknya lokasinya di verdant meadows. di ujung landasan pacu pesawat terdapat lubang misterius berisi sebuah benda hitam yang agak aneh.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

14. Mysterious figure in ghost city.
Ini adalah figure tambahan di ghost city. lokasi ghost city di El Castillo Del Diablo, las venturas/desert. figure ini tidak menyerang dan dapat dilihat selama beberapa detik saja kemudian menghilang. jam 22:00. Sori ga ada SS

15. Easter eggs
terdapat di jembatan merah di san fierro. ini adalah tempelan kertas dan terdapat tulisan 'There are no easter eggs up here. Go away'

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

16. Strange call
Jika kamu menyelesaikan semua misi/tamat dan belum punya pacar, kamu akan mendapatkan telepon misterius pada jam 3:33 dimanapun kamu berada.

17. Blue Hell
Blue hell adalah jalan untuk menuju ke area 69. area 69 adalah area yang digunakan untuk misi. jadi misalnya kita tidak didalam misi, kita tidak akan berhasil masuk kedalam area ini. ada 2 jalan untuk masuk ke sini yaitu

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

1. Pergi ke gym los santos, cheat jet pack(L1 L2 R1 R2 UP DOWN LEFT RIGHT2X), pergi ke sudut ruangan, terbang. akan ada area gelap. tandai ke area 51. dan terbang ke area 51. setelah sampai di area 51 akan ada kotak bawah tanah, tepat dibawah kotak itu turun terus dan sampai ke area 51.
2. Ke gedung di san fierro dan pergi ke atapnya kemudian terbang memakai jetpack ke area 51.

18. Strange telephone number
Ini adalah sebuah nomor telepon rahasia. nomor ini terdapat di save house madd dogs mansion. nomornya adalah 333-747123(jangan ditelpon loh)

Misteri Yang Ada di Game GTA SA

19. Cluckin bell in fort carson
Cluckin bell di fort carson ini agak aneh karena cluckin bell disini satu-satunya yang tutup pada jam 12:00.

Misteri Yang Ada di Game GTA SA


Serem-seremkan,buat temen-temen yang penasaran langsung catet lokasi-lokasinya,terus buktiin misteri tersebut benar adanya atau hanya isu-isu belaka..good luck.







terima kasih untuk kolom-inspirasi
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 16.52