22 Februari, 2012
dykrullah

10 Rancangan Bangunan Go Green – Permintaan untuk mengadopsi sumber energi hijau dalam kehidupan sehari-hari telah mendorong banyak arsitek untuk merancang gedung pencakar langit yang dapat menggunakan sumber energi yang dapat diperbarui. Atap bangunan ini menggunakan sinar matahari dan sumber energi hijau lainnya. Berikut adalah daftar 10 gedung pencakar langit yang berkelanjutan yang dirancang untuk memiliki atap hijau.
1. Chinatrust Bank Complex

Chinatrust Bank Complex yang terletak di Taiwan adalah struktur ramah lingkungan karena fitur atap hijau. LA, kantor NBBJ telah merancang gedung pencakar langit yang indah bersama-sama dengan perusahaan Taiwan & Fei Cheng Associates. Terdiri dari 30-story feature complex 21-story commercial building dan 10-story hotel. Diharapkan bahwa pada tahun 2012 seluruh struktur akan mencakup sekitar 2,5 juta kaki persegi. Bangunan ini telah dirancang untuk menggunakan situs alam dan energi surya untuk menghasilkan energi. Taman-taman di atap gedung ini akan mengurangi limpasan air hujan.

2. Felipe Campolina’s Portability Skyscraper

Dirancang oleh arsitek Brazil Felipe Campolina, pencakar langit ini futuristik dengan dinding hijau dan atap terbuat dari beberapa unit hidup mobile. Unit-unit hidup bangunan ini adalah skala dari pelat baja OSB standar dan struktur rangka membentuk unit hidup mobile. Dinding fitur termo-akustik isolasi dan menara fitur rel di setiap lantai. Enam unit independen yang dibawa oleh setiap lantai. Unit telah dirancang sedemikian rupa sehingga mereka dapat ditambahkan atau dihapus tanpa mengganggu unit tetangga. Bangunan ini memiliki sistem daur ulang air juga.

3. Perkins Eastman

Perusahaan Amerika Perkins Eastman baru ini meluncurkan desain gedung pencakar langit dua dibuat khusus untuk kota Mumbai, India. Desain dari gedung pencakar langit hijau dipamerkan selama Kompetisi Skyscraper Kohinoor. Dalam desain pertama, Perkins Eastman telah disarankan untuk membangun struktur meteran 108.000-persegi. Bangunan 33-cerita fitur dasar cerita ganda ritel. Dalam desain kedua, perusahaan Amerika telah diusulkan untuk membangun dua pertengahan bangunan 66.700 meter persegi dari masing-masing. Menara ini ramah lingkungan akan menghasilkan listrik menggunakan sumber energi terbarukan. Atap bangunan akan memiliki kebun.

4. Suburb in the City

Perusahaan Nabito Arsitek telah mengusulkan untuk membangun sebuah pencakar langit unik bernama “Stairscraper” di Abu Dhabi, UEA. Perusahaan mengklaim bahwa bangunan hijau akan memungkinkan penghuni untuk merasakan sukacita kehidupan pinggiran kota sementara tinggal di sini. Setiap apartemen bangunan ini akan memiliki atap yang akan digunakan sebagai kebun. Setiap unit di gedung pencakar langit ini akan memiliki ruang terbuka pribadi, yang akan memungkinkan penghuni untuk tumbuh kebun mereka sendiri.

5. Fusionopolis

Desainer Inggris Ken Yeang layak mendapat kredit mengenai pembangunan Fusionopolis. Ia mengklaim bahwa itu adalah bangunan benar-benar hijau pertama di dunia. Fusionopolis akan dibangun di Singapura. Struktur 15-cerita fitur tulang belakang vertikal penanaman di setiap lantai. Setiap lantai bangunan ini telah mendapat teras taman yang indah. Pencakar langit ini akan menggunakan sumber hijau alami seperti matahari untuk menghasilkan energi.

6. AMERICA’S TALLEST SKYSCRAPER

Sears Tower, gedung pencakar langit tertinggi di AS, diatur untuk mendapatkan makeover hijau senilai $ 350 juta. Diharapkan bahwa makeover akan mengurangi listrik ini 4,5 juta kaki persegi bangunan dengan 80% dan menghemat 24 juta galon air per tahun. Sears Tower berisi 104 lift dan 16.000 jendela dan kemungkinan bahwa struktur besar akan memperoleh sertifikasi LEED dalam waktu dekat. Sebagai bagian dari makeover, atap bangunan akan mendapatkan panel surya dan turbin angin. Sekitar 35.000 meter persegi atap akan diubah menjadi taman.

7. Hyper Tower

“Hyper-Tower” adalah gagasan dari arsitek Perancis Francois Jaubert. Ini set up kembar menara apartemen memiliki ruang untuk perumahan, tujuan komersial dan acara olahraga juga. Sebuah taman vertikal mulai dari lantai dasar menghubungkan dua menara. Taman selesai di atap gedung ini di lapangan sepakbola. Menara hijau memiliki fasilitas olahraga dan perumahan di tingkat atas, sementara kantor-kantor, toko-toko dan restoran berada di tingkat yang lebih rendah.

8. Sky-Terra skyscrapers

Desainer San Fransisco Joanna Borek-Clement pantas mendapat kredit untuk mengkonseptualisasikan ide Sky-Terra pencakar langit. Seluruh struktur Infact jaringan menara saling berhubungan. Struktur hijau mengambang fitur taman, kebun, sawah, kolam, dll ketinggian menara yang terbuat dari bagian modular dapat menjadi sebanyak 1.600 ft

9. Cactus Building

Estetika arsitek GO Group telah merancang struktur kaktus-terinspirasi energi-efisien untuk pemerintah Qatar. Bangunan ini beberapa fitur cerdas nuansa yang membuka dan menutup sesuai dengan kekuatan matahari. Bangunan hijau memiliki kubah botani juga.

10. Cactus Building


MVRDV perusahaan Denmark telah merancang sebuah bangunan hijau untuk Rødovre, sebuah kotamadya Denmark, dalam kemitraan dengan ADEPT. Dinamakan “Sky Village,” ini 381 kaki bangunan akan memiliki ruang hunian, kantor, hotel dan taman. Desain bangunan ini ramah lingkungan didasarkan pada “piksel,” yang fleksibel dan berukuran 646 meter persegi masing-masing.










Terima kasih untuk kak 
Baca Selengkapnya
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 00.26
21 Februari, 2012

Rahasia Pada Google Chrome

dykrullah

Kita pasti tahu browser yang satu ini. Yup, Google Chrome adalah salah satu browser yang saat ini tengah bersaing dengan browser browser besar lainnya seperti Firefox, IE, Safari, Opera dan sebagainya dalam memperoleh pengguna setia terbanyak.
Namun apakah anda sudah menggunakan Google Chrome?
Jika belum punya, anda bisa mendownload di http://www.google.com/chrome

Google Chrome adalah browser yang dikeluarkan oleh google.
Browser keluaran Google tersebut konon memiliki kemampuan dan fitur-fitur lebih canggih dibanding kompetitor.
Soal kecepatan misalnya, Google Chrome diklaim tak tertandingi oleh browser manapun.
Nah, Berikut ini saya akan memberikan beberapa rahasia yang tersembunyi di browser Google Chrome. Rahasia ini saya dapatkan ketika blogwalking. :


  • Incognito Window (Control + Shift + N)
        Fitur ini memungkinkan netter untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini netter tidak akan meninggalkan jejak seperti ‘browser & search history’ dan cookies. Jadi kalau netter tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu netter mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.
  • Alt + Home atau Control + T
        Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh netter sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.
  • Control + Shift + T
        Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh netter ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup.
  • Control + Tab (Control + Shift + Tab)
       Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.
  • Membuka Link Situs Dengan Cepat
       Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau netter langsung klik dan drag link ke tab browser.
  • Bookmark Situs Dengan Cepat
       Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan
  • Control + B
       Hilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.
  • Control + H
       Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Pada bagian kanan ada pilihan delete history for this day, kalau netter ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.
  • Control + J 
         Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada FireFox
  • Shift + Escape
         Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)
  • about: plugins & about:crash
         Masukkan kata-kata about: plugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about:crash untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya: about:stats, about:network, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns, about:internets
  • Akses menu pada Chrome
          Netter bisa mengakses menu-menu untuk meng-customize ataupun optimize pada bagian kanan pada browser. Pilihlah menu yang ada gambar ‘Kunci Inggris’ lalu pilihlah option. Di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default Search, mengganti bahasa, dan lain sebagainya.
    Semoga bermanfaat...



    Untuk mendownload Chrome di http://www.google.com/chrome


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free
    Baca Selengkapnya
    Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.09
    18 Februari, 2012
    dykrullah

     Assl...
    Dah lama ga posting ya,,,hehehe. Oya kali ini saya mencoba postingkan aplikasi buat hape Symbian karena ada temen q yang request aplikasi-aplikasi hape di blog ini.hehe.
    langsung saja..Aplikasi xplore ini termasuk aplikasi file maneger terbaik lo buat s60v2,jadi temen-temen ga bakalan nyesel punya aplikasi ini.
    selain itu aplikasi ini sudah di edit berbahasa indonesia maupun bahasa jawa,bagus ga tuh..penasaran,download wawe..hehehe




    Baca Selengkapnya
    Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 18.11

    Symbian Os...Apa itu??

    dykrullah

    Symbian OS adalah sistem operasi tak bebas yang didesain untuk yang paling banyak digunakan untuk peralatan bergerak yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. Symbian dimiliki oleh Nokia (47,9%), Ericsson (15,6%), Nokia (47,9%), Panasonic (10,5%), Samsung(4,5%), Siemens/BenQ (8,4%), Sony Ericsson (13,1%). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian OS v9.5s. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS, dan v9.1s. Nokia Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s.


    Gambaran umum
    Saat ini Symbian OS banyak telah banyak digunakan oleh berbagai vendor produk peralatan komunikasi mobile pada berbagai jenis produk mereka yang bervariasi. Variasi dari sisi hardware ini dimana Symbian OS diimplementasi dapat dimungkinkan karena sistem operasi ini memiliki antarmuka pemprograman aplikasi (Aplication Programming Interface; API). API mendukung terhadap komunikasi dan tingkah laku yang umum pada hardware yang dapat digunakan oleh objek aplikasi lain. Hal ini dimungkinkan karena API merupakan objek antarmuka yang didefenisikan pada level aplikasi, yang berisikan prosedur dan fungsi (dan juga variabel serta struktur data) yang mengelola/memanggil [[kernel] dimana sebagai penghubung antara software dan hardware. Dengan adanya standar API ini membantu pihak pengembang untuk melakukan penyesuaian atas aplikasi yang dibuatnya agar dapat diinstal pada produk telepon bergerak yang bermacam-macam.
    Mirip seperti sistem operasi desktop, Symbian OS mampu melakukan operasi secara multithreading, multitasking dan pengamanan terhadap memori. Dan semua pemrograman pada Symbian dilakukan secara event-based, artinya hardware CPU menjadi tidak aktif ketika tidak ada inputan berupa aktifitas tertentu. Namun perlu dipahami sistem operasi ini memang ditujukan untuk diinstal pada peralatan mobile dengan keterbatasan sumber daya. Multithread dan multitasking memberikan kemampuan Symbian OS untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus. Namun khusus ini, adanya preemptive multitasking kernel akan memberi tiap-tiap program suatu pembagian waktu pemprosesan yang dilakukan bergantian dengan cepat sehingga nampak bagi pemakai seolah-olah proses ini dieksekusi secara bersamaan. Untuk itu telah didefinisikan penjadwalan berdasar prioritas tertentu untuk menentukan proses mana yang berjalan terlebih dahulu dan proses apa berikutnya serta berapa banyak waktu akan jadi diberi.
    symbian
    Symbian OS sendiri bukanlah software yang sifatnya open source secara penuh karena meskipun terdapat ketersedian API dan dokumentasinya, yang banyak membantu pihak pengembang aplikasi untuk membuat software yang berjalan di atas sistem operasi ini, dipublikasi untuk umum namun tidak untuk kode source sendiri.
    Sejarah
    Pada tahun 1980, berdiri perusahaan pengembang software Psion yang didirikan oleh David Potter. Produk dari perusahaan itu diberi nama EPOC. Sistem operasi ini lebih difokuskan pada penggunaannya di telepon bergerak. Pada tahun 1998, terjadi sebuah kerjasama antara perusahaan Ericsson, Nokia, Motorola dan Psion untuk mengeksplorasi lebih jauh kekonvergensian antara PDA dan telepon selular yang diberi nama Symbian. Pada tahun 2004 Psion menjual sahamnya dan hasil kerjasama ini menghasilkan EPOC Release 5 yang kemudian dikenal dengan nama Symbian OS v5. Sistem operasi dari Symbian OS v5 itu sudah mulai mengintegrasikan kebutuhan implementasi aplikasi pada perangkat seperti PDA selain telepon seluler.
    Kemudian muncul perangkat yang dinamakan smartphone dan muncullah pula versi-versi terbaru dari Symbian OS hingga ada yang disebut dengan Symbian v6.0 atau yang lebih terkenal dengan nama ER6 yang merupakan versi pertama dari Symbian OS. Sifatnya terbuka karena pada sistem ini dapat dilakukan instalasi perangkat lunak oleh berbagai pengembang aplikasi. Pada awal tahun 2005, muncul Symbian OS v9.1 dengan sistem keamanan platform baru yang dikenal sebagai capability-based security. Sistem keamanan ini mengatur hak akses bagi aplikasi yang akan diinstal pada peralatan dalam hal mengakses API.
    Muncul pula yang disebut dengan Symbian OS v9.2 yang melakukan perbaharuan pada teknologi konektifitas Bluetooth dengan digunakannya Bluetooth v.2.0. Sedangkan yang terbaru, Symbian mengeluarkan Symbian OS v9.3 (dirilis pada tanggal 12 Juli 2006) telah mengusung teknologi wifi 802.11 dan HSDPA sebagai bagian dari komponen standarnya.










    Taken from or sumberipun : http://en.wikipedia.org/wiki/Symbian_OS
    Baca Selengkapnya
    Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 17.48