02 April, 2012
Kali ini saya akan membahas Tegolasolare: genteng biasa dengan panel surya, ,Tapi Sebelumnya klik tombol
dulu ya...Dan kami mohon bantuannya dukung channel Youtube baru kami untuk hal yang bermanfaat
.. Terima kasih Yaa atas perhatiannya, Selamat melanjutkan membaca,kritik dan saran isikan di dan Dykrullah




Hemm..cukup unik juga nih, panel surya yang berbentuk seperti genteng, namanya Tegola solare. Tegola solare adalah sebuah genteng biasa yang terbuat dari tanah liat tetapi di bagian permukaan genteng ini ditempel sebuah panel surya yang terdiri dari 4 buah sel surya (photovoltaic cells) yang digabungkan menjadi satu kesatuan.

Bentuk dan juga bahan yang digunakan, karena sama dengan genteng biasa membuat penggunakan sebuah panel surya akan lebih menyatu dengan interior yang sudah ada karena genteng anda yang sudah ada bisa sebagain diganti dengan Tegolasolare.

Pemasangan Tegolasolare juga sangat mudah yaitu setiap genteng yang ada nantinya akan tersambung dengan kabel dan jumlah genteng bisa disesuaikan dengan kebutuhan listrik yang ingin dihasilkan.

Keuntungan dari Tegolasolare adalah kita tidak perlu mengganti seluruh bagian apabila ada satu genteng yang pecah, cukup ganti genteng yang pecah saja, berbeda dengan panel surya yang menyatu karena bila pecah maka kita harus mengganti keseluruhan.

Setiap genteng ini akan menghasilkan sumber listrik sekitar 11 watts dan berat setiap genteng sekitar 1 kg.
Tapi sayang informasi harganya masih belum jelas. 
,
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 23.26

Posting Komentar