31 Maret, 2012
Kali ini saya akan membahas Bahasa Indonesia Resmi Sebagai Bahasa Kedua Vietnam, ,Tapi Sebelumnya klik tombol
dulu ya...Dan kami mohon bantuannya dukung channel Youtube baru kami untuk hal yang bermanfaat
.. Terima kasih Yaa atas perhatiannya, Selamat melanjutkan membaca,kritik dan saran isikan di dan Dykrullah

Ada kabar membanggakan untuk Bangsa Indonesia,,,MERDEKA..haha



Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City, Vietnam, mengumumkan Bahasa Indonesia menjadi bahasa kedua secara resmi Demikian Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City

“Bahasa Indonesia sejajar dengan Bahasa Inggris, Prancis dan Jepang sebagai bahasa kedua yang diprioritaskan,” ujarnya. Guna mengembangkan dan memperlancar studi Bahasa Indonesia, pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di kota itu membantu berbagai sarana yang diperlukan beberapa universitas, kata Irdamis.


Sarana yang dibantu antara lain peralatan komputer, alat peraga, bantuan dosen dan bantuan keuangan bagi setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya promosi Bahasa Indonesia di wilayah kerja universitas masing-masing.
Perguruan tinggi itu juga mengadakan lomba pidato dalam Bahasa Indonesia, lomba esei tentang Indonesia dan pameran kebudayaan. Universitas Hong Bang, Universitas Nasional HCMC dan Universitas Sosial dan Humaniora membuka studi Bahasa Indonesia.

“Jumlah mahasiswa yang terdaftar sampai Nopember 2008 sebanyak 63 orang dan menurut universitas-universitas itu, minat untuk mempelajari Bahasa Indonesia cenderung meningkat,” kata Irdamis.

Ia berpendapat sebagian pemuda Vietnam melihat adanya keperluan untuk mempelajari Bahasa Indonesia, mengingat kemungkinan meningkatnya hubungan bilateral kedua negara yang berpenduduk terbesar di ASEAN di masa depan.
,
Posted by: Ady Sukrul Fadhlilah , Updated at: 14.27

+ komentar + 2 komentar

26 November 2012 10.24

bagus ya kalau seperti itu, semoga kedepannya bahasa nasional kita bisa dikenal lebih luas lagi oleh negara2 lain dan tinggal tantangan buat kita untuk melestarikan bahasa Indonesia ini dengan baik jangan sampai di klaim bangsa lain seperti yang sudah2 :D

DYKRULLAH Mengucapkan Terimakasih Kepada Jefry atas Komentarnya di Bahasa Indonesia Resmi Sebagai Bahasa Kedua Vietnam
26 November 2012 17.06

@JefryIya sob setuju,,hehe
oya sob semoga usahanya makin maju,,siapa tau buat cabang surabaya/madiun kabari aku ya,,hehe

DYKRULLAH Mengucapkan Terimakasih Kepada Ady Dykrullah atas Komentarnya di Bahasa Indonesia Resmi Sebagai Bahasa Kedua Vietnam

Posting Komentar